100 unit toko tani akan dibuka di Indonesia

oleh -200 views

images(3)Jakarta– Menteri Pertanian Amran Sulaiman berjanji, Toko Tani Indonesia (TTI) akan beroperasi mulai tahun depan. Agar stabilitas harga pangan bisa lebih mudah diimplementasikan.

“Insya Allah, tahun depan kami bersama Bulog dan Kementerian Perdagangan akan membuka Toko Tani, 1000 unit di seluruh Indonesia,” ujar Mentan Amran di Jakarta, Rabu (16/09/2015).

Kata Mentan Amran, keberadaan TTI yang menjual komoditas pangan hasil produksi para petani, diharapkan bisa menjadi penstabil harga. Selama ini, rantai suplai komoditas pangan yang panjang, memicu tingginya harga pangan. “TTI akan memotong rantai pasok yang selama ini menjadi permasalahan fluktuasi harga, kita akan pangkas ini lewat TTI, mudah-mudahan menjadi solusi permanen,” ungkap Amran.

Program TTI ini, lanjut Amran, menyediakan komoditas pangan yang sering mengalami lonjakan harga seperti cabe, beras, dan bawang. – See more at: http://ekonomi.inilah.com/read/detail/2238143/mentan-amran-toko-tani-indonesia-beroperasi-2016#sthash.Sy14yhl9.dpuf

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.