121 Advokat baru PERADI Makassar disumpah

oleh -289 views

Indotimnews– Sebanyak 121 advokat yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Makassar resmi dilantik sebagai pengacara setelah diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, jumat, 11/11/2016, di Aula gedung serba guna Pengadilan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat jalan urip Sumiharjo Km.04 Makassar.

Jubir Peradi kota Makassar, Hendra, mengatakan, pelantikan 121 anggota advokat itu terdiri dari 110 orang laki-laki dan Sebelas orang perempuan.

“Kali ini jumlah advokat yang dilantik sebagai pengacara di Pengadilan Tinggi Sulawesi Selatan berjumlah 121 orang, terdiri dari 11o orang laki-laki dan 11 Orang perempuan”. ujar Hendra seraya menambahkan, proses pelantikan dan pengambilan sumpah anggota advokat dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Makassar. Berdasrkan surat dari Pengadilan Tinggi Makassar Nomor: W-22-U/2690/HK/156/X/2016 tertanggal 31 Oktober 2016.

Dewan Pimpinan Nasional PERADI DR. ARIS ARTHUR HEDAR, SH., MH. Yang Mewakili DPN PERADI dalam sambutannya mengatakan, anggota Peradi yang telah diambil sumpahnya secara resmi menjadi pengacara itu setelah dinyatakan lolos ujian profesi advokat beberapa bulan lalu. Ia juga menitipkan pesan kepada pada advokat yang baru disumpah, agar kiranya terus meningkatkan kualitas selaku pengacara, karena profesi seorang Lawyer mempunyai keahlian dan keterampilan dan penuh tanggung jawab.

“121 Orang advokat telah diambil sumpahnya hari ini, setelah beberapa bulan lalu dinyatakan lulus ujian. Harapan saya kedepannya, mereka meningkatkan kualitas beracara. Sebab saat ini lawyer dari negara luar telah berhak beracara dinegera kita dan ketika tidak ditopang dengan kualitas SDM yang baik, pasti tersisihkan”. Ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengacara yang baru dilantik, H. Syamsuddin Saido, SH, MH, pada Indotimnews, com mengucapkan rasa syukurnya setelah resmi dilantik menjadi Advokat Makassar.

“Syukurlah, akhirnya tidak sia-sia selama kurang lebih 3 tahun menggeluti dunia advokat, akhirnya kini resmi meraih profesi sebagai pengacara, dan mudah-mudahan dapat menjalankan tugas sesuai dengan amanah,” ucap pengusaha kuliner Kota Makassar.

Laporan: Bachtiar Barisallang

loading...
loading...