13 nama akan pilih calon kuat anggota DPP Muhammadiyah

oleh -247 views

IMG_20150805_115453Makassar– Pasca penetapan 39 anggota tetap PP Muhammadiyah hasil sidang Tanwir yang akan dipilih menjadi 13 nama dalam Muktamar Muhammadiyah, beredar paket 13 nama anggota pimpinan pusat Muhammadiyah. Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti menilai hal tersebut sebagai hal yang wajar.

“Itu bagi saya dinamika, sangat wajar karena tidak seluruh peserta kenal 39 orang itu. Jadi ini harus dimaknai sebagai realitas bahwa lingkup Muhammadiyah besar, tidak memungkinkan anggotanya mengenal calon pimpinan secara baik,” kata Abdul Mu’ti kepada detikcom, Selasa (4/8/2015)

Kedua kata Abdul Mu’ti, adanya poster dukungan pada 13 nama itu bisa dimaknai sebagai dinamika dan aspirasi dalam Muktamar, sepanjang dalam konteks yang sesuai dengan prinsip akhlakul karimah.

“Misal tidak menjelek-jelekkan orang lain. Jadi wajar saja, dalam pemilihan ketua RT saja ada begitu,” ucap Mu’ti yang juga 13 calon kuat anggota PP Muhammadiyah.

Saat ditanya apakah itu juga bentuk intervensi pihak luar, Mu’ti menyebut bukan intervensi karena tidak ada konsekuensi apa-apa atas beredarnya dukungan terhadap 13 calon itu.

“Intervensi itu kalau saya kasih ini pilih ini, atau pilih ini tarif sekian, atau ada kekuatan luar pilih ini supaya Muhammadiyah berafiliasi dengan siapa,” ujar advisor the British Council Loncon 2005-2012 itu.

“Jadi kalau sekedar selebaran biasa dan tetap kedepankan akhlakul karimah wajar saja, supaya ada dinamika. Muktamar ini harus menjadi Muktamar yang dinamis tapi tetap dalam kerangka akhlakul karimah dan persaingan sehat,” imbuhnya.

Paket 13 PP Muhammadiyah yang dianggap ideal ini dikampanyekan lewat poster digital secara online. Dalam poster tersebut terdapat 13 nama calon tetap PP Muhammadiyah yang ‘dikampanyekan’ sebagai PP ideal. Poster online ini beredar di medoa sosial. (Mad)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.