150 Guru Honor “Kepung” Wilayah Oba

oleh -294 views

Indorimnews– Dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan bagi peserta didik di wilayah oba yang masih minim akan tenaga guru berdasarkan mata pelajaran.

Kini Dinas pendidikan Kota Tidore Kepulauan sudah mulai menempatkan sebanyak 150 guru honor di tiga kecamatan yang berada di wilayah oba diantaranya kecamatan Oba, Oba Tengah dan Oba Selatan.

“Kuotanya sudah mencapai 150, dan dari angka tersebut kami masih fokus melakukan penempatan pada tiga kecamatan di wilayah oba. Insya Allah kalau kedepan anggarannya mencukupi baru kami akan tambah di semua kecamatan,” Ungkap Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Tikep Ismail Dukomalamo saat ditemui Indotimnews.com di ruang kerjanya, Baru-baru ini.

“Jadi, pemerataan guru ini juga SK-nya sudah ditandatangani oleh walikota sehingga kemungkinan dalam waktu dekat para guru honor ini sudah bisa mengajar sesuai dengan penempatan yang kami lakukan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengtakan, dalam perekrutan tenaga honor yang nantinya akan di tempatkan di setiap sekolah yang berada pada tiga kecamatan di wilayah oba, baik SD maupun SMP, diambil dari tenaga honorer yang sebelumnya mengajar di wilayah tersebut kemudian ditambahkan dengan beberapa guru honor dari wilayah oba utara.

“Perekrutan Guru honor ini tidak di luar dari Honorer Kategori Dua (K2), Sehingga Untuk pembiayaan mereka nantinya dibayar perbulan senilai Rp. 500 Ribu,” pungkas Kadis Pendidikan Kota Tikep.

Laporan: Ute

loading...
loading...