Home / Indotimnews / 150 Mahasiswa UMI Ikuti Millenial Road Safety Festival

150 Mahasiswa UMI Ikuti Millenial Road Safety Festival

MAKASSAR– Kegiatan bertajuk Millenial Road Safety Festival “Menuju Zero Accident” digelar di Kampus Universitas Muslim Indonesia, Selasa (29/1/2019).

Kegiatan yang diikuti 150 mahasiswa UMI dilaksanakan sebagai referensi tertib lalu lintas, berdasarkan perkembangan aktifitas padatnya lalu lintas khususnya di kota makassar.

Tujuan dari Millenial Road Safety Festival, menuju zero accident ini adalah untuk sosialisasi UMI sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas. Selain itu untuk menekan angka kecelakaan lalu lintasnya di kota Makassar.

“Diharapka mahasiswa UMI dapat menjadi pelopor dan berpartisipasi untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan keselamatn berlalu lintas”, ungkap Wakil Rektor III Bidang Akademik UMI, Prof. Dr. Laode Husen, SH.,MH yang juga Pakar Kepolisian dan Staf Ahli Kapolda bidang Hukum,disela-sela acara.

Sementara itu Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Selatan, yang diwakili AKBP Suratmin menjelaskan, kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap kaum millenial agar mereka tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Ia pun mengharapkan agar usai kegiatan ini, Kaum Millenial khususnya yang ada di UMI menjadi pelopor tertib lalu lintas Pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan yang sama, Sekertaris Pengurus YW-UMI yang juga ketua Masyarakat Transportasi Indonesia, Ir. Lambang Basri Said,MT.,Ph.D. dan Kasatlantas Polrestabes Makassar, Dr. H. Masaluddin, SH.,MH., Kepala Biro Kemahasiswaan UMI, A. Fajar,SH. (*)

loading...