Home / Featured / 16 Judul PKM UMI Lolos Pendanaan DIKTi

16 Judul PKM UMI Lolos Pendanaan DIKTi

MAKASSAR– UMI sebagai PTS terbesar dan terbaik di Luar Pulau Jawa, tak henti-hentinya mangukir prestasi. Kali ini mahasiswa UMI kembali mengukir prestasi dengan meloloskan 16 Judul Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk didanai oleh Kemenristek DIkti tahun 2019.

Alhamdulillah, ucapan pertama yang disampaikan Rektor UMI, Prof.Dr. H. Basri Modding, SE.,MSi., saat dihubungi via telpon (23/3). yang masih berada di Jakarta menghadiri Rakernas APPERTI.

“ Kami bersyukur kepada Allah SWT., anak-anak kami mampu dan berhasil menunjukkan prestasinya di Even bergengsi Mahasiswa tingkat Nasional yang diselenggarakan Kemenristekdikti dengan 16 Judul PKM yang didanai Kemenristekdikti Tahun 2019. Kami mengucapkan terima kasih dan selamat kepada anak-anakku dan juga kepada para dosen pembimbing yang telah mendorong dan mendampingi para mahasiswa dalam menunjukkan prestasinya. Prestasi yang diraih, tidak berarti anakku berhenti belajar, namun dengan keberhasilan ini, lebih memacu anak-anakku untuk mempersiapkan diri lolos tahap selanjutnya persiapan pelaksanaan PIMNAS nanti, tentunya anak-anakku lebih giat lagi belajar, semangat, menjaga kekompakan dan insya Allah akan menoredhkan prestasi dan meraih medali dalam even Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) nanti,” pesan Basri yang juga alumni fakultas Ekonomi UMI ini.

Adapun 16 Kelompok Mahasiswa UMI yang dinyatakan lolos pada pembiayaan PKM Kemristekdikti yakni :Fakultas Farmasi berhasil meloloskan 5 Judul, Fakultas Ilmu Komputer 5 Judul, Fakultas Teknologi Industri 3 Judul, Fakultas Hukum 2 Judul, dan Fakultas Ekonomi 1 Judul.

Di temopat terpisah, Dekan FTI, Dr. Ir Zakir Sabara, ST.,MT.,IPM.,Asean, Eng., juga menyampaikan selamat kepada 16 kelompok Mahasiswa yang lolos dalam program PKM (Pekan Kreatifitas Mahasiswa) yang diselenggarakan Kemenristekdikti dan mendoakan anak-anak kami kembali bisa lolos pada ajang PIMNAS berikutnya dan kembali bisa mempersembahkan MEDALI EMAS, seperti seniornya pada tahun 2016 yang lalu.

Beberapa judul yang lolos pendanaan oleh DIKTI yakni, wastafel limbah drum multiguna dan ergonomis yang disusun oleh Siti Rahmi Hediyanto Ridwan dari FTI, kemudian Ada Gondok watch : Solusi pemanfaatan eceng gondok menjadi tali jam tangan fashionable guna mewujudkan ekonomi kreatif 2019 yang disusun oleh mahasiswa ilmu manajemen UMI, Rusdan Choirul cora

loading...