160 FasilitatorIkuti Pelatihan Nasional SMP dan MTs

oleh -231 views

usaid-pendidikan-300x160Indotimnews.com– USAID Prioritas kembali melatih 160 fasilitator untuk mengikuti pelatihan tingkat nasional ke tiga SMP dan MTs sederajat di Makassar.
Untuk melanjutkan program peningkatan mutu sekolah dalam mengimplementasikan praktik yang baik dalam pembelajaran dan manajemen berbasis sekolah (MBS), Usaid Prioritas di Hotel Grand Clarion Kamis (26/2/15), melatih sebanyak 160 tenaga fasilitator dari 24 kabupaten dan kota se Sulawesi selatan.

Spesialis pelatihan Guru SMP/MTs USAID Prioritas Ujang Sukandi kepada wartawan di Makassar mengatakan awal pelatihan peserta yang terdiri dari guru, kepala sekolah, pengawas dan para dosen ini diberikan kesempatan mengkaji ulang hasil penerapan pada pelatihan sebelumnya.

Menurut Ujang pelatihan pembelajaran peserta fasilitator ini di latih untuk lebih banyak mempraktikkan informasi pada pembelajaran IPA, IPS dan bahasa Indonesia, membaca ekstensif dalam pembelajaran bahasa inggris.

Pelatihan MBS juga terus menguatkan program budaya baca yang saat ini sudah berkembang di sekolah dan madrasah. “Peran kepala sekolah, pengawas, guru, dan komite sekolah untuk meningkatkan mutu pembelajaran, juga menjadi bagian penting yang kami fasilitasi, ungkap Ujang Sukandi.(rg/zl)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.