Home / Indotimnews / 18 judul PKM UMI Dinyatakan lulus

18 judul PKM UMI Dinyatakan lulus

MAKASSAR– Alhamdulillah 18 judul PKM UMI dinyatakan lolos sebagaimana Pengumuman program kreativitas mahasiswa dalam Penugasan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Hal tersebut tertuang dalam lampiran surat Kementerian RisetdiktiNomorĀ 1020/B3.1/KM/2018 tentang Penugasan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang Tahun 2018.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMI Prof.Dr. H Ahmad Gani melalui pesan singkat ke redaksi media ini, Selasa (3/4).

“Alhamdulillah, terjadi peningkatan dari tahun ke tahun,” ujar alumni Fakultas Ekonomi UMI ini. Tahun 2016, lolos 1 judul, tahun 2017 meningkat menjadi 3 judul dan tahun 2018 menjadi 18 judul.
Semoga insya Allah anak-anak kami bisa menyabet medali emas di event PIMNAS ke 31 di Jogyakarya, 2018 yang Tahun 2017, Pimnas ke 30 dilaksanakan di Universitas Muslim Indonesia,” jelasnya.

Guru besar Fakultas Ekonomi UMI menambahkan rincian jumlah PKM yang lolos yaitu:16 judul PKM PE, 1 Judul PKM T dan 1 judul PKM KC.

“Ini tidak lepas dari upaya anak-anak kami untuk mengikuti semua tahapan penilaian dan alhamdulillah semoga PKM tahun 2018 di Jogjakarta UMI kembali akan mempersembahkan medali emas. Untuk itu, kami sudah menyiapkan tim dosen yang akan memberikan bimbingan hingga pelaksanaan pimnas nanti,” ujarnya.

Ahmad Gani menambahkan bahwa dalam surat tersebut dituliskan mekanisme penyaluran dana hibah akan dilakukan melalui kontrak kerja antara Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan dengan Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Koordinator Wilayah. (Rilis)

loading...