2 siswa bersaudara terancam dipecat di SMPN 32 Makassar

oleh -232 views

images(45)Makassar– Fauzan dan Fauzy siswa SMPN 32 Makassar, Jalan Daeng Ramang, Kecamatan Sudiang, terancam dikeluarkan (dipecat) dari sekolah tempat ia mengenyam pendidikan.

Pasalnya kedua siswa yang masih saudara kembar tersebut, kata Rosdiana, orang tua siswa ini kerap berbuat ulah hasil laporang pihak sekolah anaknya.

Ia juga menyayangkan, Kepala Sekolah SMPN 32 Makassar, yang menelpon tiba-tiba terkait ulah anaknya. Namun, sayang, Rosdiana harus kecewa dengan ungkapan kepela sekoilah yang kemungkinan besar memberhentika ke dua anaknya tersebut.

“Saya tiba-tiba ditelpon kepala sekolah terkait anaknya yang sering berbuat ulah. Namun diakhir perbincangan via telepon selular, kepsek ini berencana akan memecat dua siswanya,” ucap Rosdiana, Senin (7/12).

Orang tua siswa SMPN 32 Makassar inipun menyesalkan sikap sekolah yang dianggap tak mampu lagi mendidik anaknya. Bahkan ia takut, jika hakihak mendapatkan pendidikan ke dua anaknya ini kan dihilangkan saat ia dipecat dari sekolah tersebut. Apalagi, kedua orang tua siswa ini punya latar belakang ekonomi yang kurang dan tak sanggup menyekolahkan anak-anaknya ketika harus berhenti dari SMPN 32 Makassar.

Sementara itu, Faldin, aktivis Front Rakyat Peduli Negeri, saat dimintai komentar, ikut menyesalkan jika ke dua siswa yang punya hak mendapatkan pendidikan layak ini dipecat.

“Mereka ini pendidik. Jadi konsekwensi pendidik harus menghadapi berbagai karakter siswanya dan tak bisa frustrasi mau lepas tangan. Ingat pendidik (guru) digaji negara untuk memberi pendidikan,” ucap Faldin, via telepon selularnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Alimuddin, saat dihubungi belum memberi komentar karena tengah rapat di kantornya.

Laporan: Zoel

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.