2 Terduga Teroris MIT Diciduk di Poso

oleh -182 views

20141215_15_31_50-1Poso– Tim anti teror ataupun Densus 88 Polda Sulawesi Tengah menangkap dua terduga teroris, sabtu, (13/12/2014), di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) Sekitar jam 06.00 Wita.

Penangkapan ini berlangsung di perempatan Jalan Pulau Seram, Poso Kota, Poso.Densus 88 menangkap Yono Adim (28) yang diduga kuat sebagai anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Daeng Koro dan Santoso.

Keesokan harinya, Minggu (14/12/2014) Detasemen Khusus 88 Anti Terror kembali melakukan penangkapan terhadap Farid (32), yang juga berprofesi sebagai pedagang. Dalam aksi penangkapan tersebut Densus 88 turut mengamankan barang bukti sebuah telepon genggam dan sebuah sepeda motor yang digunakan sdr Farid.

Didalam kelompok MIT, Farid dikenal dengan nama Fico alias Abi Amira , sebagai anggota MIT, Farid mempunyai peran vital dalam melakukan aksi terorisme di Indonesia. Farid juga diduga pernah mengikuti pelatihan militer di Gunung Biru Poso dan diduga terlibat dalam beberapa aksi perampokan yg mereka sebut-sebut sebagai Fai.

Selain itu sdr Farid berperan juga sebagai mediator sdr Santoso, sdr Farid juga diduga pernah mengikuti pelatihan merakit bom gliserin di rumah Ahma d Wahyono alias Yono Adim.Saat ini kedua tersangka sdr Farid dan sdr Yono sedang dalam proses interogasi / pemeriksaan untuk mencari tersangka teroris lainnya. (Tim)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.