20 Mei, KAM dan Aktivis se Makassar bakal unjuk rasa besar-besaran

oleh -174 views

_20160516_192031Makassar–Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2016, sejumlah organisasi kemahasiswaan di Makassar, berencana melakuakan aksi unjuk rasa dengan mobilisasi massa.

Hal itu diakui para aktivis yang berkecimpung di Koalisi Aktivis Makassar (KAM) yang  akan kembali melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran dalam peringatan Harkitnas.

Ansar Makkasau dan M. Awal Batara Sakti selaku presidium KAM mendeskripsikan bahwa hari kebangkitan Nasional menjadi momentum kepada seluruh mahasiswa untuk kembali memperjuangkan hak-hak rakyat seperti yang terjadi pada 20 Mei 1998 lalu.

“Di mana  mahasiswa mampu melakukan revolusi besar besaran terhadap rezim otoriter. Hal ini juga sebagai ajang untuk mengevaluasi kinerja Jokowi-JK sebagai pucuk pimpinan di Indonesia,”jelas Ansar Makkasau dalam rilisnya yang diterima indotimnews.com.

Sementara Agung purba Latowu selaku Jendral Lapangan KAM menegaskan bahwa gonjang ganjing pemerintahan saat ini tak terlepas dari Kepemimpinan Jokowi-JK.

“Banyak hal yang menjadi sorotan mahasiswa,pemuda,masyarakat miskin kota dan buruh mulai dari masalah sentral BBM,carut marutnya BPJS,Nasionalisasi aset dan masih banyak lagi problematika di bangsa ini.adapun isu lokal yang kemdian akan kami kritisi persolan reklamasi pantai dan juga sengketa tanah terkhusus di Kota Makassar,” tegas Agung.

Sementara itu, sejumlah aktivis lainnya berbagai kampus di kota ini, akan menyatukan presepsi dalam perayaan Harkitnas tersebut.

Editor: Malik

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.