2017 Pemkot Tikep Kembalikan Fungsi PPI

oleh -284 views

Indotimnews– Upaya mempercantik Kota Tidore kepulauan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi, Pemerintah Kota Tidore kepulauan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan berencana pada tahun 2017 akan mengembalikan Fungsi Pusat Pendaratan Ikan (PPI) yang berada di Kelurahan Goto yang sebelumnya telah dijadikan sebagai Pasar Goto oleh pemerintah sebelumnya dimasa kepemimpinan Ahmad mahifa Dan Hamid Muhammad.

Hal itu disampaikan Kepala DKP Tikep Hamid Abd. Latif di hadapan puluhan pedagang yang beraktifitas di PPI Goto saat melakukan pertemuan dengan walikota kota tikep pada Rabu, (2/11/16), Dimana kata dia pada tahun 2017 mendatang pihaknya akan menambahkan sejumlah fasilitas yang dapat menunjang Fungsi PPI Goto.

“Fungsi PPI itu adalah sebagai tempat pendaratan ikan, sehingga pada tahun 2017 kita akan membangun fasilitas-fasilitas penunjang lainnya, karena di PPI itu adahal tempat penghasil es, penyedia colstorage, dan pengawetan ikan. Sehingga dalam waktu dekat kita akan lakukan penertiban. namun kami tidak menutup ruang bagi pedagang ikan yang mau beraktifitas di sana demi meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan bagi mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menejlaskan sejauh ini PPI Goto masih jauh dari harapan dan terlihat sangat kotor, sehingga di tahun 2017 pihaknya akan mengembalikan fungsi PPI tikep sebagai tempat penyimpanan ikan yang nantinya akan di ekspor keluar daerah melalui kerjasama dengan pihak investor.

“Kita juga akan menempatkan beberapa koperasi di sana untuk mengelola PPI, dan rencananya di PPI juga kita akan menyelesaikan pembangunan jembatan yang sebelumnya tidak terselesaikan sehingga kita dapat mensingkronkan pembangunan daerah dengan pembangunan yang ada di pemerintah pusat,” ujarnya.

Laporan : Ute

loading...
loading...