2017 Pemkot Tikep Target Bangun 500 Rumah Rakyat Tak Layak Huni

oleh -187 views

Tidore– Upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep),  gencar melakukan loby anggaran terhadap pemerintah pusat guna mendapatkan bantuan yang disalurkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).
Kepada sejumlah media Walikota Tikep, Capt H. Ali Ibrahim dan Wakilnya, Muhammad Sinen, mengaku untuk saat ini pihaknya sedang bekerja keras merespon program pemerintah pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum (PU) yang terkait dengan pembangunan Rumah Rakyat yang sudah tidak layak dihuni.

Olehnya itu kedua pemimpin ini  mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat dapat membantu pihaknya mengidentifikasi rumah-rumah rakyat yang masih menggunakan atap katu dan berdidining, Bambu, Papan atau gaba untuk dibuat proposal dan diajukan ke pemerintah kota tikep.

“Persoalan ini kami sudah sampaikan ke pemerintah pusat dalam hal ini kementrian PU dan Alhamdulillah mereka juga merespon. Olehnya itu untuk saat ini saya sudah memerintahkan ke PU agar segera melakukan identifikasi di setiap kecamatan terkait dengan rumah rakyat yang sudah tidak layak di huni, agar di tahu 2017 itu sudah bisa direalisasi, dan target kami setiap tahun berjalan itu sebanyak 500 rumah rakyat yang sudah tidak layak huni dapat di bedah dan dibangun kembali dengan menggunakan beton”. Ujarnya baru-baru ini.
Lebih lanjut, wawali mengungkapkan jika target pemerintah Kota Tidore kepulauan untuk lima tahun mendatang sudah tidak lagi terlalu banyak berharap pada pengalokasian anggaran yang bersumber dari Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Tikep, sebab menurut dia jika Kota Tikep hanya fokus pada APBD maka banyak kepentingan-kepentingan rakyat akan tidak diakomodir karena terbatasnya jumlah anggaran yang tersedia dimana hanya berkisar 700 milyar lebih dalam satu tahun anggaran.

“Ke depan ini kita harus sediakan banyak program untuk menarik uang dari pemerintah pusat bangun tidore, karena kalau kita hanya berharap APBD maka tidore tidak akan mengalami perubahan yang signifikan, Sebab untuk rumah-rumah yang hanya mengalami kerusakan atap saja itu bantuannya senilai Rp. 15 juta, jadi program terkait dengan perumahan ini kita fokuskan pada orang yang kurang mampu”. Tambahnya.
Bahkan tak hanya itu, target lainnya yang bakal digenjot oleh dua pasangan handal birokrat politisi itu, juga akan membangun berbagai infrastruktur pembangunan dari segi perekonomian seperti pasar maupun pariwisata sebagaimana yang menjadi visi besar mereka berdua dalam memimpin kota tikep lima tahun ke depan. Lporan: Ute

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.