22 September 2021, Signal Aplikasi Bayar Pajak Kendaraan Online Rilis. Begini Kesiapan Ditlantas Polda Sulsel

oleh -171 views

MAKASSAR– Rencananya Rabu 22 September 2021 yang dirangkaikan HUT Polisi Lalulintas, Korps Lalu Lintas Polri meluncurkan aplikasi pembayaran pajak online atau Samsat Digital Nasional (Signal) serentak.

Demikian halnya Ditlantas Polda Sulsel saat ini tengah mempersiapkan peluncuran ‘Signal’ denga menuntaskan jaringan aplikasi tersebut dengan bekerja sama dinas terkait (Bapenda Sulsel).

“InsyaAllah launching dilaksanakan 22 September bersamaan dengan ulang tahun Polantas,” kata Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP. Yusuf Usman.

Dijelaskan, penggunaan aplikasi maupun jaringan di Sulsel tersebut kini juga terus mengalami peningkatan meski statusnya saat ini, masih dalam tahap uji coba.

Terkait dengan cara bayar pajak dengan sistem ‘Signal’ ini, sudah dilakukan beberapa kali uji coba dengan menghubungkan aplikasi 14 provinsi lainnya.

Seperti Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Kepri (Kepulauan Riau), Sulawesi Barat, dan Sulawesi Utara.

Mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini menjelaskan, penggunaan aplikasi ini telah mendapat respon baik dari masyarakat pengguna kendaraan bermotor.

“Aplikasi Signal nya ini mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat khusus nya wajib pajak yang sangat terbantu dengan layanan aplikasi Samsat Digital nasional( SIGNAL),” terangnya.

Ditegaskan, saat ini bukan lagi tahap uji coba namun sudah pada fase penggunaan aplikasi oleh masyarakat namun GrandLaunching nya akan dilaksanakan pada saat Hari Lalu lintas Bhayangkara ke 66 secara serentak di seluruh indonesia.

” Signal ini merupakan kelanjutan dan pengembangan dari Samsat Online Nasional (Samolnas) yang termasuk dalam program Kapolri Listyo Sigit Prabowo,” kuncinya. (Zul)

loading...
loading...