Kadis Kesehatan Kota Makassar mengaku penyuntikan DT terhadap pelajar SD Inpres IKIP sudah sesuai SOP

oleh -295 views

IMG_20160316_162211Makassar– Terkait permasalahan yang menimpa Anindia Hilmam siswa dari SD IKIP kelas 1 yang mengalami pembekakan dilenganny setelah menjalani suntik DT oleh petugas dari Puskesmas Kassi-Kassi Oktober 2015 lalu mendapat tanggapan dari Kadis Kesehatan Makassar dr Naisyah Tun Azikin.

Menurut dr Naisyah tindakan yang dilakukan oleh petugas puskesmas Kassi-Kassi itu sudah merupakan aturan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dikeluarkan dari pihak puskesmas.

“Dan kalaupun ada muncul hal-hal yang tak diinginkan itu merupakan efek samping yang ditimbulkan,” jelas dr Naisyah kepada Indotimnews Rabu (16/3).

“Sebelumnya kan kita tidak tahu akan muncul seperti itu sekali lagi saya tegaskan teman-teman kan sudah melakukan pelayanan sesuai standar SOP,” terang dr Naisyah.

Ditambahkan Kadiskes bahwa untuk urusan imunisasi DT kan kita juga sudah membentuk tim dokter anak untuk menanggulangi hal-hal yang tak diinginkan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, AI (7), pelajar SD Inpres IKIP in, ipada Hari Jumat Tanggal 11 Maret 2016, telah dioperasi di RS. Wahidin Sudirohusodo, karena diduga kuat akibat inveksi suntikDT yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Kassi-Kassi pada Bulan Oktober 2015 lalu.

bahkan hingga saat ini pelajar kelas 1 tersebut tak lagi mengeyang pendidikan. Akankah kondisi AI hanya jadi pembiaran?

Laporan: Syahrul

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.