25 guru dari berbagai sekolah di Makassar ikuti latihan menulis dan Cityzent Report

oleh -167 views

Indotimnews– Banyak praktek baik yang selama ini tercipta disekolah-sekolah baik itu dari managemen sekolah,sistem belajar hingga prestasi.

Hanya saja praktek baik ini belum terekspose dengan baik, sehingga masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya. Padahal jika praktek baik ini terekspose dengan baik akan bisa ditiru oleh sekolah yang lain.

Penegasan ini diungkapkan oleh Jamaruddin Kepala Perwakilan Prioritas -Usaid Sulsel saat membuka pelatihan cityzen report bagi para guru dihotel Ramcy Senin (30/1/17).

“Selama ini sudah banyak praktek baik dan prestasi yang dihasilkan disekolah-sekolah hanya saja belum terekspose dengan baik sehingga perlu adanya komunikasi lebih intens dengan media massa,” ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya pelatihan citizen report ini maka diharapkan para guru yang menjadi peserta dalam kegiatan ini akan mampu memberikan informasi praktek baik disekolah mereka kepada media. Menurutnya bahwa media yang ada saat ini sangat terbuka apalagi hampir tiap media menyediakan halaman khusus citizen report.

“Ini yang perlu dimanfaatkan dalam penyebaran informasi praktek baik yang ada disekolah-sekolah,” ujarnya.

Sebanyak 25 guru dari berbagai sekolah yang ada dikota di Makassar mengikuti pelatihan penulisan dan cityzen report praktek .

Mereka dilatih cara membuat tulisan dan tips agar tulisan mereka bisa dimuat dimedia.

Pelatihan ini sendiri menghadirkan narasumber dari berbagai media, seperti Muh Ijal Daeng,Kabiro Kompas Makassar,Andi Nur Ahmad Editor Kabarjakarta.com, dan Hardiansyah Sekretaris AJI Makassar.

Laporan: Udin

loading...
loading...