Home / DAERAH / 25 Orang Personil Satpol PP dan Damkar Diterjunkan Atasi Kebakaran Lahan di Desa Parak Selayar

25 Orang Personil Satpol PP dan Damkar Diterjunkan Atasi Kebakaran Lahan di Desa Parak Selayar

Indotimnews– Puluhan aparat dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) diturunkan dalam aksi penanggulangan kebakaran lahan yang terjadi di lingkungan Pattingalloang, Dusun Boneapara, Desa Parak Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang terjadi pada hari, Senin, (09/10) sekitar pukul 14.40 Wita.

Kepala Seksi Pengaduan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), Patta Bau, S.Sos, M.Si yang menerima laporan kejadian langsung tanggap dan menginstruksikan jajarannya untuk mengumpulkan personil posko dan menyiagakan armada mobill patroli Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Usai memberikan pengarahan dan apel kesiap-siagaan, personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) langsung bergerak ke TKP dan memadamkan api yang membakar lahan pertanian seluas kurang lebih empat hektar tersebut.

Berkat kesigapan kurang lebih dua puluh lima orang personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) yang menurunkan tiga unit armada mobil kebakaran, api berhasil dikuasai dan dipadamkan sekitar pukul 13.16 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang terjadi pada hari Senin, (09/10) siang itu. Namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Laporan: fadly syarif

loading...