29 Oktober Pemkot Makassar Umumkan Waktu Tes CPNS

oleh -543 views

images(210)-1-1Makassar– Seluruh pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah kota (Pemkot) Makassar, mendapat kabar baik. Pasalnya, setelah sebulan menunggu kepastian waktu kejelasan tes, akhirnya Pemkot mengungumkan jadwal Tes CPNS akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Oktober  hingga 7 November 2014.

Tes online tersebut menggunakan sistem computer assisted test (cat). Diikuti 5.892 peserta yang dinyatakan telah lulus dalam verifikasi berkas oleh panitia seleksi nasional (panselnas) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar Muh. Kasim Wahab menyampaikan, tes tersebut dilaksanakan di Kantor Regional BKN Daya menggunakan enam sesi (tahapan) setiap harinya. Setiap sesi diikuti oleh 100 peserta. Setiap peserta dapat melihat jadwal tes mereka melalui alamat website makassarkota.go.id dan www.bkdmakassar.com

“Jadi setiap hari diikuti 600 perserta, karena setiap hari kita bagi enam sesi. Peserta bisa lihat ke alamat website untuk mengetahui jadwal mereka mengikuti tes,” kata Kasim, diruang kerjanya,.

Rabu 22 Oktober 2014. Terdapat 100 soal dengan waktu pengerjaan selama 90 menit. Dengan tiga klasifikasi, antara lain, tes intelejensi umum (TIU), tes wawasan kebangsaan, dan tes karakteristik kepribadian.

“Tes dimulai pukul 07.30 Wita sampai pukul 17.30 Wita. Mereka harus mengerjakan 100 soal dengan waktu 90 menit,”kata mantan Kabag Humas ini.

Untuk ketentuan tes, BKD telah mengeluarkan persyaratan, peserta diwajibkan hadir sejam sebelum tes dimulai, serta berpakaian rapi tidak diperbolehkan menggunakan kaos oblong dan celana jeans.

Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawaian Ikhsan NS menambahkan, seluruh peserta diwajibkan membawa kartu tes dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat ujian berlangsung. Hal tersebut dilakukan untuk menghidari praktik calo.

“Kita akan lakukan pemeriksaan identitas berupa KTP yang digunakan waktu mendaftar, juga nomor testnya. Dilarang memasukkan ponsel di ruang tes,”katanya. Sementara, untuk perangkat komputer, pihak panitia pengawas telah menon-aktifkan layanan internet, untuk menghindari peserta membuka layanan mencari jawaban.(HK).

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.