Ada Taruna PIP Semester VII meninggal dunia di asrama, ini penyebabnya!

oleh -1.044 views

IMG-20160531-WA0005Makassar– Am Eric Wulandar, Taruna Pendidikan Ilmu Pelayaran (PIP), meninggal dunia, akibat penyakit asma yang dideritanya, di Kampus PIP, Jalan Tentara Pelajar, Senin dmalam, (30/5), sekitar Pukul 23.10 Wita.

Kabar miringpun tengah mencuat, jika pertolongan yang dilakukan terhadap Taruna PIP Semester VII itu, terkesan lamban.

Hal itupun dibantah keras oleh manajemen Kampus PIP dalam rilisnya, melalui Kabag Umum Kampus PIP, Syahril, Rabu (1/6).

Berikut paparanya:

Menjawab permintaan klarifikasi dari www.indotimnews.com yang dikirim melalui WhatsApp dari nomor handphone +62 882 4201 8575 atas meninggalnya salah seorang Taruna PIP Makassar Atas nama Andi Eric Wulandar, dapat kami jelaskan sebagai berikut :

1. Direktur PIP Makassar beserta seluruh sivitas akademika PIP Makassar mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya ananda kami Alm. Andi Eric Wulandar, NIT. 10.33.022, Program Studi KALK, Semester VIII.

2. Mengklarifikasi informasi terkait kelambatan pelayanan medis atas almarhum, perlu kami tegaskan bahwa hal tersebut adalah sangat tidak benar, mengingat bahwa PIP Makassar adalah boarding school dan setiap hari (hari kerja maupun hari libur) terdapat personil yang melaksanakan tugas jaga di Kampus selama 1 x 24 jam, yaitu : Perwira Jaga, Dokter Jaga, Perawat Jaga, Sopir Jaga, Teknisi Jaga, Secutiry, dan Taruna Dinas Jaga, termasuk kendaraan ambulance dan piliklinik yang buka selama 24 jam sehingga tidak tedapat faktor yang dapat menjadi penyebab keterlambatan untuk dilaksanakan pelayanan kepada seluruh peserta didik dalam semua bentuk kondisi.

3. Perlu kami klarifikasi juga, bahwa almarhum tidak meninggal di Asrama seperti yang saudara informasikan melainkan meninggal di Rumah Sakit Jala Ammari sebagaimana tercantum pada Surat Keterangan Dokter Tentang Kematian Nomor R/300/V/16, tanggal 31 Mei 2016, yang diterbitkan olek pihak RS Jala Ammari dan ditandatangani oleh Dokter yang mendampingi Almarhum dengan diagnosa gagal napas.

4. Dapat pula kami sampaikan kronologis singkat kejadian sebagai berikut:

Tanggal 30 Mei 2016 jam 23.10 WITA, Taruna Andi Eric Wulandar diantar menggunakan tandu oleh teman-teman sekamarnya ke Poliklinik PIP Makassar karena ada keluhan sesak napas. Setibanya di Poliklinik, Dokter jaga langsung memberi bantuan oksigen dan obat.

Jam 23.20 WITA, pasie dengan menggunakan Ambulance PIP Mks, langsung dirujuk ke RS Jala Ammari untuk mendapatkan perawatan medis lebih kanjut

Jam 24.00 WITA, pasien dinyatakan meninggal oleh Dokter RS Jala Ammari dengan diagnosa gagal napas

5. Dari kronologis singkat tersebut telah menunjukkan seberapa cepat pihak PIP Makassar melaksanakan pelayanan medis terhadap almarhum.

Sementara Jenasah Taruna PIP ini dipulangkan ke kampung halamannya di Kabupatem Wajo, guna dikebumikan

 

Editor: Zulkifli

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.