3 Hari opstin Puluhan badik dan ratusan ranmor ditangkap Polres Bantaeng

oleh -347 views

_20151206_105102Bantaeng– Dalam kegiatan operasi rutin (opstin) kepolisian yang ditingkatkan dengan tujuan untuk meningkatkan kondusivitas wilayah Kabupaten Bantaeng terus dilakukan pihak Polres Bantaeng, dalam operasi tersebut puluhan senjata tajam (sajam) jenis Badik, samurai di amankan bahkan ratusan kendaraan roda dua maupun roda empat ikut terjaring dalam operasi karena tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan STNK dan SIM.

Kompol Suprianto membenarkan, selama tiga hari kegiatan operasi kepolisian telah diamankan  puluhan sajam, “sekitar 13 badik, 1 samurai dan 2 parang, bersama 10 pemilik badik yang ditersangkakan ikut di amankan di Mapolres Bantaeng untuk diproses.

“Untuk kendaraan jenis roda dua maupun roda empat sudah ratusan yang terjaring operasi karena tidak memiliki surat kendaraan STNK atau SIM,” ucap Supriyanto, Sabtu (5/12).

Ditambahkan, untuk giat operasi ini difokuskan di malam hari guna mengantisipasi tindakan kelompok-kelompok pemuda yang seringkali membuat ulah yang meresahkan masyarakat, dan menjaga keamanan menjelang pilkada serentak, sala satunya kabupaten Bulukumba yang terdekat dari wilayah kuasa hukum Bantaeng.

Sementara Kapolres Bantaeng AKBP Kurniawan Affandi menegaskan, operasi kepolisian yang ditingkatkan ini merupakan agenda rutin Kepolisian Polres Bantaeng untuk mencegah dan menekan tindak pindana menjelang Pilkada serentak dan perayaan natal serta tahun Baru 2016.

“Kemudian sasaran yang paling di utamakan kata Kapolres Bantaeng, dalam giat operasi kepolisian tersebut, antara lain senjata tajam (Sajam), senjata Api (Senpi), Handak, Narkoba, miras bahkan tidak terlepas dari Premanisme dalam wilayah kuasa hukum Kabupaten. Bantaeng,” ucap Kapoles Bantaeng.

Lanjut AKBP. Kurniawan, untuk terciptanya situasi kamtibmas yg kondusif terutama untuk mengantisipasi premanisme yang berbaur politik menjelang Pilkada serentak, maka pihak Polres Bantaeng melibatkan sejumlah Personil sebagai berikut 82 anggota d n sejumlah Personil sebagai berikut 82 anggota dari Polres Bantaeng, Kodim 1410 Bantaeng sebanyak 12 anggota sementara dari Sub Denpom Bantaeng terdiri dari 10 anggota.

Laporan: Wiwin

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.