Home / Featured / 35 Dosen UMI Ikuti Pembekalan Supervisi KKN

35 Dosen UMI Ikuti Pembekalan Supervisi KKN

MAKASSAR– Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu implementasi pelaksanaan tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat yang bertujuan memberikan pendidikan kepada mahasiswa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sekaligus memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Rektor UMI, Prof. Dr. H Basri Modding SE MSi (24/9) saat membuka Pembekalan Supervisi Dosen KKN UMI yang dilaksanakan Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat di aula LPMD UMI Menara UMi Lt.3.

Hadir Ketua LPMD Prof Dr H Ahmad Gani SE MSi, Sekretaris LPMD Drs H Abd Rauf Assagaf M.Pd., Kapus KKN, Ir. Kadir Salim MT., dan KTU LPMD Hj Asni SE

Basri Modding menambahkan, penyelanggaraan KKN diupayakan agar penyebaran mahasiswanyanya merata di seluruh wilayah KKN dengan harapan pemerataan informasi mengenai UMI sampai ke seluruh masyarakat di Sulawesi Selatan pada khususnya.

Begitu juga kegiatan pengabdian dosen, pengusulan melalui fakultas, dan penetapan lokasi ditetapkan oleh LPMD UMI agar lebih teratur dan terarah.

Guru Besar Fakultas Ekonomi UMi ini mengatakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebagai supervisi dosen KKN UMI termasuk mengenai etika dosen supervisi KKN. Dimana dosen supervisi KKN UMI harus menjunjung tinggi nilai-nilai Keumian, menjaga sikap, perilaku dan budaya menjaga keunikan dan menjadi panutan di masyarakat.

Sementara ketua LPMD UMI Prof Dr. H Ahmad Gani MSi yang didampingi sekretaris LPMD UMI, Drs. H.Rauf Assagaf, M.Pd melaporkan bahwa kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tanggal 8-9 Maret 2016 diikuti 35 orang dengan rincian 4 orang utusan setiap fakultas dalam lingkup UMI dengan metode penyajian ceramah, diskusi, dan role play.

Hadir membawakan materi, antara lain Prof.Dr. H. Basri Modding SE MSi (akhlak dan peran dosen pembimbing KKN), Prof.Dr. H Hatta Fattah (Membangun kemitraan melalui kegiatan KKN), Prof.Dr. H Syahnur Said, MS (Metodologi penyelenggaraan KKN), Prof.Dr. H Salim Basalamah (Pendanaan pelaksanaan KKN),, Drs. H. Abdul Rauf Assagaf, M.Pd (Program pelaksanaan KKN) dan lainnya.

Sebanyak 35 orang dosen yayasan UMI mengikuti pembekalan supervisi KKN tahun 2018/2019 di menara UMI lantai 3. Pembekalan yang berlangsung selama satu hari ini akan diisi oleh pemateri – pemateri yang berasal dari internal UMI, seperti yang di sampaikan Ketua LPMD Prof Dr. H. Ahmad Gani, SE MSi. (*)

loading...