353 PNS Kota Makassar Peroleh Satya Lencana Pengabdian

oleh -242 views

images(271)-1Makassar– Pemerintah kota Makassar menganugerahkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 353 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup pemkot Makassar.

Penghargaan ini berasal dari negara bagi jajaran pegawai yang telah memberikan pengabdian selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Penyematan penghargaan dilakukan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Risal MI, Jumat (8/11) di ruang pola balaikota Makassar.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Sekkot Makassar, Ibrahim Saleh dan Ketua sementara DPRD Kota Makassar serta jajaran Muspida kota 353 orang PNS yang mendapat Lencana terdiri dari 101 orang PNS dengan pengabdian 30 tahun, 173 orang dengan masa bakti 20 tahun serta 79 orang bermasa bakti 10 tahun.

Selain itu, pemkot Makassar juga memberikan penghargaan pegawai teladan bagi PNS dan tenaga kontrak lingkup pemkot sebanyak 20 orang.

Syamsu Risal MI menyatakan, penghargaan terbaik yang disematkan bagi abdi negara harus dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian bagi bangsa dan negara sekaligus menjadi teladan bagi pegawai lain untuk melakukan hal yang sama bahkan lebih.

“Momentum ini sekaligus sebagai peringatan hari jadi kota Makassar ke 407. Seluruh pegawai harus menjadikan momen ini sebagai renungan akan hakikat awal menjalani profesi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, menjadi kontemplasi untuk  memberikan yang terbaik dari potensi yang dimiliki bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara ini,” ujar Syamsu Risal.

Wawali juga menghimbau agar PNS lebih aktif bersosialisasi dengan lapisan masyarakat untuk mengenalkan dan melibatkan peran aktif warga dalam mensukseskan segala program yang telah dicanangkan.

Dikatakan Syamsu, keberhasilan pelaksanaan pembangunan hanya dapat dicapai bila keterlibatan warga kota maksimal.

Selain jajaran pegawai, pemkot Makassar juga menganugerahkanPenghargaan bagi kalangan masyarakat/ warga kota yang dianggap berjasa.

Sebanyak 14 orang warga dianugerahkan penghargaan yang terdiri dari penggiat beberapa bidang diantaranyaDaniah, Elber Makbul amin, Rukiah dan Risal Majid.

“Mereka telah memberikan sumbangsih tenaga dan pemikiran di berbagai bidang yang digeluti diantaranya Kesehatan, Lingkungan dan Sosial Budaya,” ujar kabid kinerja BKD Kota Makassar Ismunandar.(sak/cundin)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.