360 0ewalikota Se Asia Fasifik Dengar Orasi Walikota Makassar

oleh -442 views

IMG_20140811_220951-1-1Makassar– Sedikitnya 360 Walikota Se Asia Pasifik mendengarkan orasi Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mendapat kesempatan untuk menjelaskan konsep pengembangan kota dihadapan 360 Walikota Se Asia Pasifik dan juga beberapa pengembang dan ahli perencana kota.

Walikota Makassar ini di undang sebagai salah satu pembicara pada kongres dua tahunan the Eastern Regional Organisation for Planning and Housing (EAROPH) ke-24 yang berlangsung di hotel Borobudur Jakarta  pada (13/10)

Danny mendapat kesempatan waktu selama kurang lebih 30 menit,untuk menyampaikan presentasi dalam bentuk bahasa inggris yang berjudul Inovative Leadership.

” Kita sudah punya visi kota dunia yang nyaman bagi semua, tentunya pergaulan dunia tidak boleh tertinggal. Interkoneksi yang kita bangun membuat Makassar bisa mendapatkan peluang – peluang kerjasama dari berbagai bidang.”papar Danny
Selain sejumlah walikota Indonesia, di forum ini juga banyak pemimpin kota dari negara – negara donor.
Europh ini.

“Kan levelnya International, maka kesempatan kita di minta untuk berbicara memberi pelajaran dalam mempersiapkan SDM kita, terutama persoalan bahasa. Kita akan segera berbenah dengan SDM yang baru setelah mutasi nanti ” ujar Danny saat dimintai keterangan terkait partisipasinya pada forum Europh 2014 tersebut.

Danny menyebutkan, upaya pelibatan Makassar kedalam forum – forum Internasional memiliki korelasi penting terhadap perwujudan visi 8 jalan masa depan untuk kota Makassar.

” Jadi ada dua gerakan yang kami bangun diatanranya itu adalah gerakan kebawah. Merevolusi lorong – lorong, sampah, membenahi PK 5. kemudian ada juga gerakan makro. Karena makro ini yang membuat orang dapat datang ke kota makassar untuk memicu ekonomi makro, dan ekonomi makro jelas Danny akan turun menjadi ekonomi mikro, sehingga ini harus dua gerakan bersamaan, gerakan sampah dan gerakan internasional, ini ketemu.

Tidak ada suatu gerakan yang berhasil tanpa ada pengisian dari atas. Sementara itu, Bernardus djonoputro, Chairman Earoph world congress 2014 saat di konfirmasi menjelaskan pelibatan kegiatan tersebut di hadiri walikota.(sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.