Home / Indotimnews / 369 pimpinan PTS se-Sulawesi akan berkumpul di kampus UMI

369 pimpinan PTS se-Sulawesi akan berkumpul di kampus UMI

MAKASSAR– Sebanyak 369 pimpinan PTS se-Sulawesi akan berkumpul di kampus UMI Makassar pada 24 April 2018, guna mendengarkan kuliah umum Menristekdikti RI, Muhammad Nasir.

Demikian salah satu simpulan rapat koordinasi Panitia Hardiknas 2018 Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Rabu (18/4/2018) di Gedung Rektorat UMI Makassar. LT.9.
Rapat panitia ini dipimpin Wakil Ketua I, Dr. Ir.A. Dirgahayu Lantara, MT, IPU dan dihadiri  Rektor UMI Makassar, Prof. Dr.Hj. Masrurah, M.A., selalu ketua panitia Hardiknas 2018 Kopertis IX Sulawesi.

Kedatangan Menristekdikti sebagai nara sumber, merupakan rangkaian dari seminar nasional soal kebangsaan memperingati Hardiknas 2018, kata Dirgahayu.

“Peserta kuliah umum direcanakan 1000 orang berasal dari utusan 369 kampus PTS se-Sulawesi, karena Makassar jadi lokasi maka PTS di Makassar berjumlah 120, diprioritaskan lebih banyak datangkan  civitas akademika ke tempat acara,” katanya.

Selain seminar nasional, panitia juga akan menggelar beberapa lomba dilaksanakan pad 26-28 April 2018, mata lomba itu di antaranya; tenis meja, bulu tangkis dan bola volly dan lomba seni lainnya .

Selain itu akan ada juga pengabdian pada masyarakat dengan melakukan donor darah kerjasama PMI Kota Makassar.
Selain  itu juga akan ada pengobatan massal berupa pemeriksaan gigi dan mulut diprioritakan kepada warga masyarakat sekitar kampus, ungkap Dirgahayu.

Agenda kegiatan lainnya adalah gerak jalan santai digelar, Minggu April 2018. Loksi star dan finish di kampus UMI Makassar, Jl. Urif Sumiharjo.

Rute yang akan dijalani  keluar Jl. Urif Sumihardjo, belok ke Jl. AP. Pettarani, Jl. Abdullah Dg Sirua, Jl. Abd Rahman Basalaah, keluar di depan Kantor Gubernur dan menuju ke UMI Makassar.
Puncak Hardiknas 2018, dengan upacara bendera di Halaman Kampus UMI Makassar dengan pimpinan upacara , Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr Jasruddin, katanya.
Turut hadir pada rapat Koordinasi, Sekretaris Panitia, Drs.Andi Lukman, M.Si, Wakil Ketua Prof. Dr.Maruf Hafidz, SH, MH dan anggota pengurus lainnya.  (*)

loading...