400 Orang Terima Ekonomi Produktif Dari Dinsos Makassar

oleh -266 views

images(134)-1-1Makassar– Dinas Sosial kota Makassar ahirnya menyalurkan bantuan ekonomi produktif kepada masyarakat yang telah dinyatakan lolos dalam seleksi kelayakan menerima bantuan yang telah tergabung dalam kelompok usaha yang sesuai dengan hasil Musrembang.

Besaran anggaran dalam penyerahan bantuan kube ini asalnya dari anggran pendapatan belanja daerah (APBD) Makassar senilai Rp.700 juta

Kepala Bidang Pengendalian Bantuan dan Jaminan Dinas Sosial Kota Makassar Drs Muharram, Kamis (9/10/2014) menjelaskan,peyerahan bantuan kepada warga masyarakat Kota Makassar sebagai jawaban dari semua hasil Musrembang 2013 tentang ekonomi produktif.

Sumber dananya berasal dari APBD dimana jumlah masyarakat yang layak untuk mendapatkannya sebanyak 400 orang itu dari 77 kube. Tentunya mereka yang lolos seleksi

“Ada 400 orang dari 77 kube yang layak menerima bantuan ekonomi produktif dan sebanyak 400 orang ini terbagi dalam 10 kelompok serta dalam satu kelompok terdiri dari 10 orang,”ujar Muharram

Masyarakat penerima bantuan ekonomi produktif jelas Muharram pihak Dinas Sosial sengaja memberikan bantuan berupa barang agar mereka bisa merubah nasibnya melalui usaha yang akan ia galakkan.

Muharram menyebutkan, penyerahan bantuan pada kelompok kube sebanyak 77 kelompok terdiri dari 400 orang penerima bantuan ekonomi produktif yang terdiri dari jual barang campuran kata dia, berjumlah dalam kelompok diantaranya.

Usaha makanan jadi sebanyak 18 kelompok,Usaha Nelayan sedikitnya 1 kelompok
Usaha banden tanpa tulang 2 kelompok,Usaha abon ikan 2 kelompok,Usaha bengkel 1 kelompok,Usaha deparasi jok kursi 2 kelompok,Usaha Sablon percetakan 2 kelompok,Usaha cuci motor satu kelompok.

Sementara pada kelompok pada,Usaha Jahitan kata Muharram terdiri dari 4 Kelompok.

Ia berharap dengan bantuan ini,merupakan bantuan triwulan dalam rangka melihat masyarakat untuk memanejemi usahanya sehingga bisa hidup layak yang diharapkan oleh pemerintah. (Sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.