42 personil Polres Bantaeng ikuti tes urine, 1 positif

oleh -155 views

Bantaeng– IMG_20160414_135538 Sekitar 42 anggota jajaran Polres Bantaeng, Rabu (13/4) menjalani tes urine secara serentak di aula Polres Bantaeng jalan Sungai Bialo

Tes urine yang dilakukan secara mendadak itu, untuk mengantisipasi penggunaan narkoba dikalangan penegak hukum.

Menurut Kompol. Suprianto Wakapolres Bantaeng, “untuk pelaksanaan tes urine yang dilakukan oleh Bidokkes Polres Bantaeng, pelaksanaannya tidak kami beritahukan terlebih dahulu kepada para anggota, pasalnya kami melakukan upaya agar mendapatkan hasil yang akurat, serta meminimalisir kecurangan anggota saat menjalani tes urine tersebut,” ujarnya.

Lanjut Dia, tes urine itu dilaksanakan sebagai rangkaian operasi Brantas Sindikat Narkoba (Bersinar) 2016,  dimana pemeriksaan tes urine itu juga dimaksudkan agar para anggota Polres Bantaeng terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

Operasi Bersinar di Polres Bantaeng tak hanya Bintara yang diberi pemeriksaan tes Urine, bahkan tingkat Perwira pun juga tak luput dari pemeriksaan tes urine tersebut.

“Dan bagi anggota yang terbukti menggunakan narkoba akan mendapat sanksi dan penindakan,” tegasnya.

Hasil tes urine itu, kata Wakapolres Bantaeng Kompol Suprianto, pihaknya menemukan satu personel anggota Polres Bantaeng yang positif menggunakan narkoba.

“Bagi anggota yang positif narkoba berdasarkan hasil tes urine, kami akan segera proses di Polres sementara untuk  kelanjutan pelaporannya kami kirim ke polda yang nantinya akan memutuskan sanksi apa yang akan diterima oleh mereka,” tambah Kompol. Suprianto.

Karena tes urine ini untuk memastikan bahwa petugas kami bersih dari narkoba. Dan ini dilakukan sebelum polisi melakukan penegakan hukum serta pemberantasan narkoba terhadap masyarakat umum. Bahkan Polres Bantaeng tidak akan menolerir anggotanya yang terlibat narkoba. Baik terlibat dalam pemakaian maupun dalam peredaran narkoba.

Sememtara Paur kesehatan Bidokkes Brigpol Syamsul Ikhwan menjelask

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.