46 Pelaku Bank Di Makassar Tanam Pohon

oleh -552 views

images(42)-1Makassar– Tercatat 46 institusi pelaku perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulsel melakukan gerakan tanam pohon.

“Gerakan ini dinamakan `Bank Menanam` yang merupakan kerja sama dengan pihak Kodam VII/ Wirabuana dan Pemkot Makassar,” kata Ketua BPMD Sulsel Suhaedi di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung pengadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) 30 persen di wilayah perkotaan. Dari 30 persen tersebut, 20 persen untuk ruang publik dan 10 persen ruang privat.

Khusus pada kegiatan ini, lanjut Suhaedi yang juga Pimpinan Bank Indonesia Wilayah Sulampua, ditujukan untuk menanam pohon pada ruang privat yakni pekarangan rumah warga.

Berkaitan dengan hal itu, pelaku perbankan bersama pihak Babinsa dan 14 kecamatan di Makassar akan mendistribusikan dan menanam 5.000 pohon rambutan Aceh dan 5.000 pohon mangga arum manis.

Sementara itu, Ketua Panitia Bank Menanam Andi Onny Tenri Gappa mengatakan, untuk memotivasi warga menanam dan merawat pohon tersebut, pihaknya akan memberi apresiasi kecamatan yang paling banyak pohonnya tumbuh.

“Kami akan gelar lomba kecamatan yang pohonnya paling banyak tumbuh akan mendapatkan hadiah,” katanya.

Sementara itu, Sekda Pemkot Makassar H Ibrahim Saleh mengatakan, RTH di Makassar baru mencapai 9,8 persen dari target 30 persen. Karena itu, peran semua pihak sangatlah penting untuk meciptakan “green city” atau kota hijau.

Hal senada dikemukakan Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar. Menurut dia, upaya memperbaiki kadar udara di lingkungan perkotaan, maka harus menanam banyak pohon.

“Kami sendiri telah menyiapkan sebanyak 40 ribu lubang untuk gerakan penanaman pohon,” ujarnya.

Sumber: Antara-sulawesiselatan

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.