Home / ADVERTORIAL / 50 Anggota Bintara Polda Sulsel Lulus SIP, Kapolda: “Staf Saya Saja tidak Dibantu”

50 Anggota Bintara Polda Sulsel Lulus SIP, Kapolda: “Staf Saya Saja tidak Dibantu”

MAKASSAR– Pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel), menggelar Sidang Terbuka Kelulusan Tingkat Panda peserta seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 47 T.A 2018, di Auditorium SPN Batua, Jalan Urip Sumiharjo, Senin, (19/2/18).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Umar Septono, S.H, M.H didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. MAS Guntur Laupe, S.H, M.H, Irwasda Polda Sulsel serta seluruh Pejabat Utama Polda Sulsel.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani, berdasarkan jjmlah pendaftar sebanyak 509 orang dan lolos verifikasi terdiri dari pria 490. wanita 18.

“Seleksi ini melewati 5 tahap dan hasil tes sisa 283 orang, terdiri dari pria 274, wanita 9,” jelas Dicky.

Lanjut kabid humas, sesuai hasil seleksi dan kuota polda Sulsel, sebanyak 50 orang dinyatakan lulus seleksi dan siap di berangkatkan mengikuti pendidikan di Lemdikpol Sukabumi, Jawa Barat, terdiri dari reguler 28 orang, Psiko 11 orang, khusus 10 orang dan penghargaan Kapolri 1 orang.

Sementara, Kapolda Sulsel, Irjen pol. Umar Septono menyampaikan ke pada seluruh peserta ujian SIP yang dinyatakan lolos bahwa tetap berikhtiar pada Allah SWT.

Mantan Kapolda NTB inipun mengaku, dalam proses ujian atau seleksi ini, berjalan sesuai dengan ketentuan tanpa ada Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Tidak ada yang sama sekali dibantu dalam hal ini, jangan satker lain, staf saya saja tidak ada yang saya bantu,” tegas Kapolda Sulsel. (*)

 

loading...