Home / Indotimnews / 50 Siswa SMKN 3 Unjukrasa Kepseknya “Stop kekerasan terhadap siswa”

50 Siswa SMKN 3 Unjukrasa Kepseknya “Stop kekerasan terhadap siswa”

images(1)Makassar– Sekitar 50 siswa SMKN 3 Makassar, berunjuk rasa di Kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar, Selasa (15/9), menyikapi kekersan kepala sekolah sendiri, Surtana Bando dengan tema “stop kekerasan terhadap siswa”.

Para siswa ini dalam aksinya, membentangkan spanduk Yang bertuliskan Guru rajin mengajar tidak digaji, stop kekrasan trhadap siswa, kami ingin kepsek yang bijksana, kami murid bukan binatang yg hanya kau jadikan ladang uang,dan kalimat ingin di hormati maka hargailah kami

Usai berorasi perwakilan siswa sebanyak 10 orang diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Alimuddin Tarawa.

Ini tanggapan Kadisa pendidikan Makassar saat menrima perwakilan siswa;

1. Masalah penganiayaan yg dialami herlina S, dimaafkan dan korban merasa tidak keberatan. Jadi kasus tersebut dianggap selesai dan akan meminta tak ada lagi kekerasan.

2. Masalah ijasah bukan merupakan penahanan namun belum selesai ditulis dan ditanda tangani karena yang menulis ijasah tersebut sedang sakit, namun pihak diknas sudah memerintahkan agar diselesaikan

3. Perlu dikomonikasikan pada guru yang membidangi untuk menyampaikan kepada kepala sekolah dan Wakil Kepala sekolah tentang masalah praktek.

4. Kepala sekolah SMKN 3 sudah diberhentikan berdasarkan keputusan Walikota tertanggal 14 sep 2015.

5. Menunjuk Kepala bidang dikdas untuk menjembatani menyelesaikan beberapa permasalahan di SMKN 3 termasuk masalah ijasah guna kelancaran proses belajar mengajar.
(Sy)

loading...