50 titik publik sphere Bakal Dibangun di Makassar

oleh -505 views

IMG_20140813_085809-1Makassar– Wakil wali kota Makassar, Syansu Rizal MI tengah melakukan pengkajian dengan kemungkinan akan dibangunnya sedikit 50 titik publik sphere di Makassar.

Ia mengungkapkan hal ini setelah pihaknya usai berkeliling meninjau beberapa lokasi yang bakal menjadi lokasi pembangunan ruang berkumpul publik ini.

“Kita berencana membangun sedikitnya 50 titik tempat berkumpul Masyarakat. Disamping itu jelasnya sebagai publik sphere sekaligus untuk membantu Ruang terbuka hijau yang kita miliki”, ujar Dg Ical

Rencananya, ruang berkumpul kata dia yang tengah dimatangkan proses pengerjannya ini meliputi, gasebo, Lapangan bulu tangkis, tenis meja dan takrow.

Deng Ical menyebutkan jika lokasi itu berada pada tempat-tempat yang bisa digunakan sebagai sarana berkumpul positif warga, sehingga tidak lagi nongkrong di depan rumah, decker, pinggir jalan dan kawasan yang padat penduduk.Dengan semakin banyaknya ruang terbuka publik di Makassar,

“Saya berharap ruang berekspresi masyarakat semakin terbuka sehingga kencenderungan untuk melakukan hal-hal negatif semakin minim.”paparnya

Dia menambahkan jika pihaknya juga menargetkan dengan penambahan publik sphere ini dalam kurun waktu 15 thun ke depan RTH di Makassar bisa mencapai 30 persen. Sementara untuk jangka 5 tahun ini, Deng Ical memastikan target 15 persen RTH sudah bisa diwujudkan.

“Kita juga tengah mencanangkan penanaman mangrove pada pantai Tallo dan Buloa dengan lokasi seluas 500 Ha sehingga peenuhan RTH ke depan bisa lebih cepat terwujud,”tambahnya (sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.