500 Mahasiswa BEM Fakultas Hukum Unisbo bakal berunjuk rasa meminta Kapolda dan Kajati Sulsel tegas menangani kasus Korupsi dan HAM

oleh -241 views

Makassar– Sekitar 500 mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bosowa (Unisbo), akan menggelar aksi unjuk rasa memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) dan Anti Korupsi, Senin 7 Desember 2015. Aksi akan dilakukan di depan kampus Unisbo, Jalan Urip Sumiharjo, lalu longmars menuju Faly Over.

Aksi yang dikoordinatori Ketua BEM Fakultas Hukum Unisbo, Saiful, akan meneriakkan berbagai bentuk pelanggaran HAM dan korupsi yang selama ini mencederai bangsa dan negara ini.

“Jika pelanggaran HAM dan perbuata korupsi masih mewarnai negeri kita, maka yakinlah negara demokrasi ini tak akan mampu meraih citaicita di masa depan,” ucap Saiful, dalam Rilis pernyataan sikap yang akan dibacakan dalam aksi unjuk rasa mendatang, Jumat malam (5/12).

Mahasiswa inipun akan mendesak Kapolda Sulselbar dan Kajati Sulselbar agar menunjukkan sikap tegas dalam melakukan penanganan berbagai bentuk korupsi yang ada di kabupaten/kota.

“Kamipun akan menekan pihak kepolisian agar semua kasus pelanggaran HAM yang ada serta meningkatkan perlindungan HAM pada masyarakat. Seperti halnya pada jajaran pemerintahan dalam menjalankan pembangunan tidak melakukan berbagai bentuk pelanggaran HAM,” pungkas Ketua BEM Fakultas Hukum Unisbo ini.

Penulois: Zulkifli

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.