Home / Indotimnews / 56 Dokter Fakultas Kedokteran UMI Diambil Sumpahnya

56 Dokter Fakultas Kedokteran UMI Diambil Sumpahnya

MAKASSAR– Sebanyak 56 profesi dokter Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) hari ini menghadiri yudisium dokter/pengambilan sumpah dokter, di Aula teleconference Lantai 5, Rabu (12/12/18).

Rektor UMI Prof.Dr.H. Basri Missing SE, M.Si turut hadir dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya ia mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah di yudisium dan melakukan sumpah.

“Saya sudah 2 kali mengikuti penyumpahan dokter, dan 2 kali pula saya tidak menangis tapi saya mengeluarkan air mata. Karena saya bayangkan anak saya menjadi dokter, mungkin akan merasakan seperti Yang bapak ibu rasakan juga,” jekasnya.

“Untuk anakda yang telah di sumpah, tantangan kedepannya jauh lebih besar, apalagi era reformasi 4.0. apalagi dengan kemajuan tekhnologi yang kian pesat,” tutur mantan direktur Program pasca sarjana UMI ini.

Salah satu dokter muda, dr. Gina Puspitasari AB Pangeran,S.Ked. yang diberikan kesempatan membacakan pesan dan kesan dokter yang baru disumpah, dirinya mengungkapkan akan suka dan duka selama mengenyam pendidikan di fakultas kedokteran sambil terisak.

“Satu hal yang kami banggakan, selalu mengembangkan usahanya dalam menciptakan gelombang reformasi khusunya di bidang kedokteran. Salah satu yang membanggakan bahwa saat ini Fakultas kedokteran meraih Akreditasi A. Semoga semangat dari kampus kita menjadi semangat untuk kita. Dikampus ini, kita di didik bukan hanya pada pendidikan, tapi menjadi dokter yang mengedepankan nilai kemanusiaan, sesuai profesi dokter Islam. Kita harus menjadi lentera bagi masyarakat yang membutuhkan
Pengabdian kita,” ungkap Gina.

Dirinya tak henti-hentinya bersyukur, karena bersyukur menjadi mutlak dari sebuah perjalanan dan jelas tidak akan pernah ada perubahan tanpa sebuah perjuangan, begitu pun tidak akan ada perjuangan tanpa pengorbanan.

“Terima kasih kepada orang tua kami, karena orangtualah yang menjadi sandaran kita saat kami sedang letih,
Dan lelah . Karena sesungguhnya doa orangtua yang menjadi jalan penerang bagi kita,” tegasnya.

Adapun Ketua program studi profesi dokter, Dr. dr. Shofiyah Latief,Sp.Rad.M.Kes yang membacakan nama-nama mahasiswa profesi dokter serta Prof.Dr.H.Syarifuddin Wahid, Ph.D.,Sp.PA (K), Sp.F,DFM selaku Dekan Fakultas Kedokteran UMI yang melakukan yudisium dan penyumpahan 56 Profesi Dokter.

turut hadir para wakil dekan Fakultas Kedokteran UMI, Dr.dr.H.Nasrudin AM,SpOG(K).MARS, dr. Ida Royani,M.Kes,
dr. Rijal Syamsu,Sp.PA.M.Kes, Drs. H. Muhammad Akil MH.

loading...