765 pasangan calon bupati di negeri ini dinyatakan memenuhi syarat

oleh -189 views

images(2)Jakarta– Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat daerah telah menetapkan calon peserta yang akan mengikuti pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) yang diselenggarakan pada 6 Desember mendatang. Dalam rapat pleno, KPUD menetapkan pasangan calon yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat.

Proses penetapan berlangsung di 261 daerah, dengan rincian 9 provinsi, 219 kabupaten, dan 33 kota. Dari laporan yang terkumpul, pasangan calon yang memenuhi syarat di tingkat provinsi berjumlah 20 pasangan, dengan 19 pasangan mendapat dukungan partai politik dan satu pasangan melalui perseorangan.

Di tingkat kabupaten berjumlah 644 pasangan, dengan 544 pasangan mendapat dukungan parpol dan 100 pasangan perseorangan. Sedangkan di tingkat kota berjumlah 101 pasangan, dengan 81 pasangan mendapat dukungan parpol dan 20 pasangan perseorangan. Sehingga jumlah keseluruhan yang memenuhi syarat ada 765 pasangan.

Sementara itu, pasangan calon yang tidak memenuhi syarat berjumlah 59 pasangan. Di tingkat provinsi berjumlah satu pasangan yang mendapat dukungan dari parpol.

Di tingkat kabupaten, berjumlah 46 pasangan dengan 19 pasangan mendapat dukungan parpol dan 27 pasangan perseorangan. Di tingkat kota, berjumlah 12 pasangan dengan dua pasangan mendapat dukungan parpol dan 10 pasangan perseorangan.

Dari data yang diperoleh dari KPU, Senin (24/8/2015) tersebut diketahui, tiga daerah yang memiliki satu pasangan calon, 91 daerah memiliki dua pasangan calon, 143 daerah memiliki tiga hingga empat pasangan calon. Sedangkan, untuk daerah yang memiliki lima hingga enam pasangan calon berjumlah 19 daerah, dan 1 daerah yang memiliki lebih dari enam pasangan calon.

(merdeka.com)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.