772 Personel Lantamal VI divaksin Hepatitis

oleh -413 views

PhotoGrid_1466071121869Makassar– Peduli kesehatan, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamala VI melaksanakan vaksin hepatitis kepada 772 personel Lantamal VI yang terdiri dari militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal VI yang berlangsung di Gedung hasanuddin mako Lantamal VI. (Kamis, 16/06/2016).

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup,SE,MM, saat pelaksanaan Vaksin Tahap-1 bebrapa waktu lalu mengatakan Pelaksanaan Vaksin Hepatitis ini sifatnya wajib bagi seluruh personel Lantamal VI agar personel Lantamal VI mempunyai kekebalan terhadap penyakit ini. Kegiatan ini juga sebagai upaya dari Lantamal VI untuk mencegah penyebaran penyakit ini. Kesehatan personel harus diperhatikan supaya mereka dapat mengerjakan dengan baik tugas pokok Lantamal VI.

Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) Joko Haryono yang memimpin langsung pelaksanaan vaksin hepatitis ini menyampaikan, Vaksin Hepatitis ini merupakan Vaksin lanjutan atau vaksin tahap kedua setelah pelaksanaan vaksin bulan lalu dan akan berlanjut enam bulan kemudian untuk mendapatkan vaksin tahap ketiga.

“Hepatitis merupakan penyakit peradangan hati karena berbagai sebab. Penyebab tersebut adalah beberapa jenis virus yang menyerang dan menyebabkan peradangan dan kerusakan pada sel-sel dan fungsi organ hati,” ucap Joko.

Dikatakan, Hepatitis memiliki hubungan yang sangat erat dengan penyakit gangguan fungsi hati. Hepatitis banyak digunakan sebagai penyakit yang masuk ke semua jenis penyakit peradangan pada hati (liver). Banyak hal yang menyebabkan hepatitis itu dapat terjadi yang tidak hanya dikarenakan adanya infeksi virus dari suatu sumber tertentu.

“Penyebab hepatitis juga dapat berasal dari jenis obat-obatan tertentu, jenis makanan tertentu atau bahkan pada hubungan seksual yang salah satu dari pasangan memiliki penyakit hepatitis,” pungkasnya.

(Kadispen Lantamal VI Kapt Laut (KH) Suparman Sulo)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.