78 Personel Polsek Metro Penjaringan Apel PLB

oleh -227 views

JAKARTA– Kompol Indra Ranudikarta.SIK.,MSi, Wakapolsek Metro Penjaringan didampingi oleh Para Kanit menindaklanjuti Perintah Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar.SIK.,MSi, untuk memimpin Apel PLB (Panggilan Luar Biasa) terkait Siaga 1 (satu) didepan Mako Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (25/09/2019), pukul 21.30 Wib.

Adapun kegiatan apel PLB dengan kuat 78 Personil yang diikuti oleh Para Kanit, Kasubnit, Kasi, Panit dan Kapolsubsektor serta Anggota yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek.

Waka Polsek Metro Penjaringan Kompol Indra Ranudikarta menyampaikan atensi pimpinan terkait Siaga 1 (satu) agar pagelaran anggota antisipasi tawuran dan tindak kejahatan lainnya.

Kegiatan ini dalam rangka implementasi program ‘Quick Wins’ Polri yang ketiga, yaitu penanggulangan dan pemberantasan premanisme dan tindak kejahatan lainnya dengan menggelar anggota secara acak.

Selanjutnya dilakukan ploting anggot di 3 titik antara lain Mitra Bahara Pantai Mutiara dan Baywork serta Patroli mobile dengan menggunakan sepeda motor, untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti perlawanan dari pelaku kriminal. Dan pihaknya akan menindak tegas para pelaku kejahatan jalanan atau sekarang lebih dikenal begal.

Menyikapi Atensi pimpinan agar dilakukan Tindakan tegas berupa tembak di tempat, bisa saja dilakukan aparat kepolisian jika menemukan pelaku tindak kejahatan, yang dikhawatirkan akan membahayakan nyawa orang lain atau petugas.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam SOP. Kalau pun tejadi perlawanan setelah diberi tembakan peringatan, maka tindakan tegas secara terukur berupa tembak di tempat bisa saja dilakukan agar wilayah hukum Polsek Metro Penjaringan tetap aman dan kondusif.

Tetap tingkatkan kewaspadaan dan paling utama keslamatan pribadi dan jangan lupa berdoa senantiasa diberi kesehatan/keslamatan dan dilindungi oleh ALLAH SWT. (IS)

loading...
loading...