8 Kanit Regident Baru Ditlantas Polda Diminta Tidak Bermain Pungli

oleh -176 views

images(351)Makassar– Mutasi perwira di jajaran Polda Sulsel, yang menempatkan 8 perwira Ditlantas Polda Sulsel sebagai Kanit Regiden di Kantor Samsat daerah, diharap bisa bekerja proforsional tanpa melakuykan aksi pungutan liar (pungli).

Delapan perwira yang ditempatkan ke posisi baru ini didasari Surat Telegram Nomor TR No. ST.2290/XI,/2014, menempatkan pula 3 perwira lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) berpangkat Insdpektur Satu (Iptu)

Ketua Komisariat Daerah Lembaga Misi Reclasering Republik Indonesia (Komda LMRRI) Makassar, Irhamsyah, mengharapkan para kanit regident baru tersebut tidak menciptakan budaya pungli, saat menjalankan tugas.

“Aksi pungli memang rentang terjadi di di lingkup Samsat. Sebeb itu, tentunya masyarakat berharap para perwira ini mampu meningkatkan pelayanan prima tanpa aksi pungli,” ucap Irhamsyah, Kamis (26/11/2014).

Hal serupa juga dijelaskan Sekretaris Gerakan Penyelamat Uang Rakyat (Gempur) Sulsel, Arman, menginginkan agar kinerja 8 kanit baru tersebut, mampu merubah sisitem ataupun program yang ada di Kantor Samsat tidak pro masyarakat.

“Dengan adanya mutasi perwira, khususnya di lingkup Ditlantas Polda Sulsel, tentunya para kanit baru ini, tidak terjebak ke rana pungli. Ingat, Kantor Samsat jadi wilayah sensitif dengan aksi-aksi pungli,” tutur Arman.

Memang, aksi pungli masih menjadi perbincangan di kalangan masyarakat, namun dengan peningkatan pelayanan prima Ditlantas Polda Sulsel, diyakini aksi-aksi pungli yang bisa mencoreng institusi kepolisian tidak akan terjadi. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.