8 Pamen di lingkup Polda Sulselbar dimutasi lagi

oleh -492 views

images(9)Jakarta– Kepala Kepolisian Republik Indonesia ( Kapolri) Jenderal Badrodin Haiti melakukan mutasi Perwira Menengah seluruh Polda se Indonesia dengan Surat Telegram Rahasia ( STR) nomor : 1936, 1937, 1938 /IX/2015 Tanggal 11 September 2015.

Sejumlah Pamen di Polda Sulselbar juga masuk Gerbong mutasi diantaranya para Jabatan Kapolrestabes, Kapolres dan Direktur.

Kapolrestabes Makassar dimutasi ke STIK Lemdik Polri jabatan Kabag JianJenenkam digantikan Kombes Polisi Rusdi Hartono dari Analisa Kebijakan Bid Regident Korlantas Mabes Polri, dan wakapolrestabes Makassar, AKBP Totok Lisdiarto menjadi Kasat Brimob Polda Sulselbar.

Untuk Kapolres diantaranya Kapolres Pelabuhan AKBP wisnu Buddahaya diganti AKBP Ivan Setiadi dari Kasubdit II Dirnarkoba Polda Lampung. Kemudian AKBP Wisnu Buddahaya dimutasi ke Polres Mamasa menggantikan AKBP Moh Afian Hidayat yang digeser menjadi Kapolres Luwu Timur, Kapolres Luwu timur AKBP Rio Indra Lesmana pindah Ke Gowa dengan jabatan sama, sedangkan kapolres Gowa AKBP Hery Marwanto dimutasi ke Irbidbin Itwasda Polda Sulut. Kapolres Sinjai AKBP Agus Sudarmadi digeser menjadi wadirreskrimum polda Sulselbar dan digantikan AKBP Agus Dwi Hermawan dari kabag Nopsnal Ditlantas Polda Jabar, sementara Kapolres Tana Toraja AKBP opie Indra Prasetya dimutasi ke Wakasat II Pelopor Kor Brimob dan digantikan AKBP H.Y. Arief Satrio dari Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jateng.

selain itu Dirsabhara Polda Sulselbar dimutasi dan dijabat kombes Juni dari kepala spN Polda Jabar, Kepala SPN Polda Sulselbar, Kombes Marwan Syukur dilemdik Polri dan digantikan Kombes Agus Wijayanto dari Dirlantas Polda Sulut.

Kapolri kali ini melakukan mutasi ini untuk menguatkan lembaga kepolisian dan hal tersebut sebagai kebutuhan orgaanisasi pada karir yang bersangkutan.

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Frans Barung Mangera membenarkan,atas adanya mutasi yang dilakukan Kapolri. (Tejo)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.