9 lembaga kemahasiswaan dukungan KAM bakal ramaikan Harkitnas ke 108 dengan unjuk rasa

oleh -170 views

IMG_20160519_224619Makassar– Dalam rangka merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 108 yang jatuh Hari Jumat 20 Mei 2016, Koalisi Aktivis Makassar (KAM), yang didukung 9 lembaga iaktivis  kemahasiswaan di Makassar, akan melakukan aksi unjukrasa.

9 lembaga  yang bergabung dalam KAM adalah

1. FORUM MAHASISWA LINTAS KAMPUS (korlap Andy Anto)
2.GERAKAN ANTI KORUPSI (korlap Furkan)
3.GERAKAN AKTIFIS PEMUDA MAKASSAR (korlap Dae Ichal)
4.HmI Komisariat Saintek UIN (korlap Agung)
5.LINGKAR MAHASISWA SUL-SEL (korlap Andy)
6.LAPIS SUL-SEL (korlap Elis)
7.AMPERA (korlap Abdur)
8. BARISAN OPOSISI MAHASISWA (korlap Fikar)
9.KOMAKS ( Korlap Irwansyah)

Menurut undangan liputan ke media melalui  yang disiarkan aktivis KAM, akan menurunkan jumlah massa sekitar 100 orang dengan isu sentral menuntut pemerintahan untuk mewujudkan cita-cita kebangkitan di seluruh

“Seratus tahun lebih yang lalu, tanggal 20 Mei digalang kekuatan oleh para pemuda di wilayah nusantara ini untuk menyatukan tekad bangkit dari keadaan sebagai negeri terjajah. Kemudian setiap tanggal 20 Mei dikenal sebagai Hari Kebangkitan Nasional,”  jelas Presidium KAM, Awal, Jumat (19/5).

Sembari membuka sejarah Harkitnas, Awal menjelaskan,  perjuangan dengan gelimang perngorbanan yang tak terhitung berujung pada tercapainya tujuan merdeka pada 17 Agustus 1945 lalu. Dengan kemerdekaan ini, cita-cita kebangkitan nasional sudah tercapai. Lalu bagaimana dengan kondisi saat ini, apakah pesan dari ‘Hari Kebangkitan Nasional’ sudah benar-benar terwujud di segala lini kehidupan Bangsa Indonesia?

Selain meneriakkan panji-panji pembenaran dalam mwujudkan makna Harkitnas, aktivis KAM, akan meneriakkan pula berbagai bentuk aksi korupsi di Sulsel, khususnya Dinas Perkebunan Provinsi Sulsel.

 

Editor: Zoel

 

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.