Pengacara Minzathu Law Office Siap Dampingi Korban Pencemaran Nama Baik

oleh -85 views

Gowa – Kasus Pencemaran nama baik bukan hal yang sepeleh di mana membuat sesorang merasa malu dan merasa dirugikan terkait privasi yang secara sengaja disebar luaskan di sosmed yang dapat di akses publik.

Penghinaan atau Pencemaran nama baik adalah suatu pelanggaran tindak pidana yang dimana di atur pada Undang Udang ITE Pasal 27 ayat 3 No. 11 Tahun 2008, dimana menyebut melarang setiap orang dengan sengaja dan tanpak hak mendistribusikan, mentransmisikan, atau membuat yang dapat di akses informasinya secara publik muatan penghinaan dan pencemaran nama baik yang membuat orang merasa malu serta dirugikan, dan akan dijerat dengan pasal 45 ayat 1 dengan pidana maksimun 6 tahun penjara atau denda 1 (satu) Milyar Rupiah.

Budi Minzathu SH selaku pangacara dan CEO dari Lembaga Lingkar Keadilan siap dampingi kliennya sebagai korban atas kasus pencemaran nama baik, “Sebelumnya (R) klien saya sudah melaporkan kasus ini ke Polres Gowa sekitar dua minggu yang lalu terkait privasi atas penghinaan dan pencemaran nama baiknya yang dilakukan oleh (RS) salah satu pimpinan atau pemilik media tajuk utama yang dengan sengaja menyebar luaskan di Group Whatsapp (wa) yang dapat di akses publik,”tuturnya, Jum’at, (15/10/2021).

“Atas kejadian tersebut klien saya merasa malu dan merasa dirugikan, maka dari itu saya akan mendampingi (R) dan akan mengawal kasus ini sampai tuntas, kasus ini adalah pelanggaran tindak pidana UU ITE, saya berharap kerjasama dari Kepolisian Polres Gowa untuk segera mengusut, menindak lanjuti dan memproses kasus ini sampai tuntas secara adil sesuai prosedur hukum”, tegas Budi Minzathu SH. (*)

loading...
loading...