Abraham Tak Hadiri Penyidikan Karena Panggilan Beda Alamat

oleh -178 views

images(91)Indotimnews.com– Setelah Polda Sulsel tersangkakan Abraham Samad mantan ketua Komisi pemberantasan korupsi (KPK) dalam kasus pemalsuan Dokumentasi Kartu tanda penduduk (KTP) yang diduga dipalsukan.

Panggilan Ketua KPK non aktif, Abraham Samad yang akan di periksa pada Hari Jum’at (20/2) oleh Pihak Polda Sulsel sekitar pukul 09:00 wita, hanya diwakili oleh tim kuasa hukumnya.

Tim kuasa hukum Abraham mendatangi Polda Sulselbar sekitar pukul 11:15 wita diterima lansung oleh Bareksrimum Polda Sulselbar di ruang penyidik IV, AKBP Adip.

Pertemuan sejumlah pengacara Abraham tidak berlansung lama.

Kordinator pengacara Abraham Samad, Adnan Asis mengatakan jika kedatangan pengacara ke Bareksrim Polda Sulsel menyampaikan permohonan maaf Abraham hingga tidak hadir diisebabkan problem penulisan RT yang berbeda yang dialamatkan kepada Abraham.

Adnan menjelaskan, dalam. KTP Abraham Samad berada di Jalan Mapala Nomor 30 RT 5 RW 5 dalam proses Pemanggilan dialamatkan pada RT 4 RW 5 .

“Jadi masalahnya karena RT yang dialamatkan oleh pihak penyidik dalam surat pemanggilannya RT yang berbeda,itu saja,”ujar Adnan Asis.

Menurut Adnan Asis masalah dalam alamat sangatlah berimplikasi dalam hukum dan dijawab proses pengadilan jangan sampai ada Abraham lain

Terkait pemanggilan kedua yang akan dialamatkan nantinya Adnan menuturkan , kasus ini akan dikawal 80 pengacara 65 pengacara asal Jakarta dan 15 di Makassar.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel Kombespol Endi Sutendi mengatakan, Abrahan Samad Batal menghadiri panggilan penyidik Dit Krimum Polda Sulselbar.

“Pemanggilan Abraham untuk dilakukan pemeriksaan oleh Direksrimum terkait kasus dugaan pemalsuan Kartu Keluarga (KK) Feriyani Lim,”katanya.

Alasan ketidak hadiran Abraham Samad karena alamat yang tercantum di dalam surat pemanggilan tidak sesuai dengan alamat yang ada di kartu tanda penduduk (KTP) Abraham.

“Penyidik sudah melayangkan surat pemanggilan pada alamat yang tercantum pada Jalan Mapala Blok E 29 Nomor 30 Rt/004 Rw/005 Kelurahan Tidung Kecamatan Rappocini Kota Makassar,”terang Endi

Lanjut Endi , sementara yang tercantum di dalam KTP Abraham saat ini yang ada di Jakarta tercatat Rt/005 Jalan Rasuna Sahid kuningan Jakarta Selatan
Karena surat pemanggilan hanya beda RT saja.

“Penyidik bermaksud akan melayangkan pemanggilan kedua dan akan diperiksa kembali. Padahal pihak Direksrimum telah menunggu mulai pukul 9 :00 Wita hingga Pukul 11:45 Wita, namun tidak hadir,” tutur Kabid Humas Polda Sulselbar.

Dengan ketidak hadiran Abraham Samad kata Endi maka pihak Direksrimum Polda Sulsel melayangkan lagi surat pemanggilan yang kedua dan penyidik akan melakukan pemeriksaan pada tanggal 24 Februari 2015 pukul 9:00 wita (sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.