Acara lamaran, 44 orang keracunan makanan

oleh -355 views

Indotimnews– Sebanyak 44 orang keracunan makanan, saat acara lamaran calon pengantin, di Desa Posi , Kec amatan Bua, Kab upaten Luwu, Sulsel, Senin (27/2/17 ).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, saat masyarakat menyantap makanan masakan ayam Ras/Kampung menggunakan bumbu lengkuas (Dangkot) pada acara lamaran yang disediakan tuan rumah pada saat santap siang hari.

Menjelang malam, masyarakat yang menyantap masakan tersebut satu persatu mulai merasakan pusing, muntah, mencret serta demam.

Merekapun dilarikan ke ke puskesmas Bua. Tercatat, korban keracunan mencapai 43 orang yang dirawat di puskesmas Bua dan 1 orang dirawat Rumah sakit ST. Madiyan Palopo.

Pihak Polres Luwu yang melakukan koordinasi dengan Dokter Puskesmas Bua, didapatkan keterangan dari dr. Bunadi bahwa hasil pemeriksaan sementara diduga penyebab keracunan massal adalah bakteri yan terdapat di dalam makanan yang disantap oleh para tamu.

Menurut Kapolres Luwu, AKBP. Ahmad Yanuardi Insan, hingga saat ini pihak Puskesmas Bua sudah melakukan penanganan berupa tindakan medis dengan pemberian cairan infus untuk memulihkan volume cairan dalam tubuh para pasien dan oleh Pihak Puskesmas menyatakan tidak ada pasien yang perlu mendapatkan penanganan medis secara serius atau tidak ada pasien yang dinyatakan kritis.

“Pihak kepolisian senyata waktu mengamankan sampel makanan yang menjadi penyebab keracunan massal,” jelas Kapolres Luwu. (*)

loading...
loading...