Ada 20 siswa Asal Pulau lumu Lumu tuntut ilmu di SMP Saweregading

oleh -62 views

imagesMakassar– SMP Sawerigading tahun ajaran 2015 mendidik sekitar 20 anak pulau Lumulumu. Siswa itu merupakan anak-anak nelayan yang sebelumnya tidak sempat menjalani pendidikan jenjang menengah.

Para siswa itu karena keterbatasan transportasi tidak sempat melanjutkan pendidikan dari luar pulau. Demikian ditegaskan Kepala SMP Sawerigading Makassar, Dr.Ahdan Sinilele, M.Si ditemui di ruangan kerjanya, Senin 19 Oktober 2015.

Dijelaskan, sekolah membuka peluang bagi anak pulau karena terpanggil untuk mencerdaskan anak-anak pulau. Banyak di antara mereka ini, setamat SD langsung ikut orang tuanya melaut dan mencari ikan sehingga pendidikan tentu tidak dipedulikan, tegas Ahdan.

Sepanjang tahun 2015, pembelajaran sudah mulai berjalan, siswa belajar dengan guru-guru didatangkan ke pulau serta selang seling juga siswa di ajak ke sekolah SMP Sawerigading di Jl. Kandea II Makassar, kata doktor sosiologi maritim PPs-Universitas Airlangga Surabaya ini.

Kehadiran SMP Sawerigading direspon positif warga dan peserta didik. Anak-anak pulau yang sudah usia SMP sudah terbuka jalan melajutkan pendidikan. Saat ini sekolah sedang melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas pembelajaran dan kurikulum, katanya.

Penulis : Muh Yahya Mustafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.