Home / DAERAH / Ada 4 tambang beroperasi di Takalar biang jalan jadi rusak. Anehnya, dibiarkan instansi terkait!

Ada 4 tambang beroperasi di Takalar biang jalan jadi rusak. Anehnya, dibiarkan instansi terkait!

Indotimnews– Keberadaan tambang pasir yang diduga kuat sebagai aktivitas ilegal terus menebar keresahan bagi penduduk setempat.

Setidaknya, 4 tambang yang beroperasi telah mengakibatkan rusaknya beberapa fasilitas umum milik masyarakat.

Yang lebih parah, aparat penegak hukum dan pemerintah sepertinya bukan hanya terlihat menutup mata, melainkan juga menutup telinga.

Jalan kabupaten di Desa Ujung Baji yang menjadi satu-satu nya akses warga menuju desa lain kini mulai mengalami keretakan parah. Sementara itu, beberapa titik saluran drainase telah rusak berat akibat banyaknya mobil pengangkut pasir yang lalu lalang.

Salah satu tokoh pemuda setempat, Hasan, mengungkapkan bahwa para penambang harus bertanggung jawab atas kerusakan fasilitas umum yang terjadi.

“Fasilitas tersebut adalah fasilitas umum yg tentunya dalam hal ini kerusakan tersebut pihak penambang harus bertanggung jawab…”

Selain merusak fasilitas, berlumpurnya satu-satunya akses jalan utama desa telah menyebabkan banyak warga yang mengalami kecelakaan. Terakhir, salah satu warga yang masih berstatus pelajar terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kecelakaan akibat licinnya jalan.
(Tim/katim)

loading...