Ada Doa bersama untuk keutuhan NKRI Bersatu di Lantamal VI

oleh -160 views

Indotimnews– Menyambut HUT Armada Tahun 2016, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI menggelar Do’a bersama demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Bersatu bertempat di Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Jum’at siang (02/12/2016). Gelaran Do’a bersama ini dilaksanakan di dua tempat berbeda, yaitu di Masjid Jami’atul Bahari bagi Personel yang beragama Islam dan gedung PP. Jaladri bagi Personel yang beragama Nasrani.

Do’a dan Istighosa bersama yang dilaksanakan di Masjid Jami’atul Bahari, dipimpin oleh Ustadz Budi Utomo yang merupakan anggota Bintal Disminpers Lantamal VI dilanjutkan dengan pembacaan Do’a yang dipimpin oleh Mayor laut (KH) Mochtar Panji Lapola dan ditutup dengan Shalat jum’at bersama. “Do’a dan Istighosa bersama ini digelar selain dalam rangka menyambut HUT Armada tahun 2016, merupakan suatu bentuk kepedulian Personel Lantamal VI dalam menjaga Keutuhan NKRI agar tidak terpecah belah oleh kepentingan pihak yang tidak bertanggung jawab”, Ujar Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han). Kegiatan keagamaan tersebut dihadiri juga oleh Para Asisten Danlantamal VI, Kadis/Kasatker Lantamal VI dan Masyarakat serta perwakilan Unsur Maritim kota makassar.

Ditempat berbeda, bertempat di Gedung PP. Jaladri, Personel Lantamal VI yang beragama Nasrani pun melaksanakan kegiatan Do’a bersama yang dipimpin oleh Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal VI Kolonel Laut (T) Didik Joko Sukmono. “Mari kita bersama berdoa kepada Yang Maha Kuasa untuk saudara-saudara kita semua demi menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI kita ini”, ungkap Kolonel Didik mengawali Do’a bersama ini. Kemudian, dilanjutkan dengan Do’a bersama yang dibimbing oleh Sertu Andarias yang juga Anggota Bintal Disminpers Lantamal VI. (Syahrul)

loading...
loading...