Ada Evaluasi Fisik Anggota Polres Bantaeng

oleh -315 views

DSC04196_editBantaeng– Seluruh anggota Polres Bantaeng akan di evaluasi kembali fisik atau kesehatan, dengan cara di tes kesamaptaan jasmani di halaman Mapolres Bantaeng, senin 12/10.

Sebelum melakukan tes kesamaptaan jasmani seluruh personil anggota Polres Bantaeng terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan yang di lakukan oleh Bagian Urusan Kesehatan (Baurkes) Brigpol Syamsul Ikhwan j,S.Kep.,Ns.

Menurut Kabag Sumda Kompol Iman Supriadi mengatakan, “kegiatan tes kesamaptaan jasmani rutin kami lakukan dalam tri wulan atau tiga bulan sekali guna mengecek kembali fisik anggota polres atau mengevaluasi sampai sejauh mana kemampuan fisik dan kesehatan anggota polres Bantaeng, ujarnya.

Anggota polres Bantaeng yang menjalani tes kesamaptaan kesehatan ada beberapa hal yang harus dilakukan, diantaranya lari selama 12 menit, push-up, sit- up dan shuttle run. kecuali bagi anggota yang sudah masuk masa pensiun atau usia di atas 50 tahun hanya dapat melakukan jalan kaki atau tretmill selama 12 menit, tambahnya.

Selain itu, dengan tes kesamaptaan jasmani juga menjaga kebugaran jasmani agar tetap prima dan selalu siap bertugas dalam kondisi apapun.

Sementara Baur Kesehatan Polres Bantaeng Brigpol syamsul melakukan tes kesehatan sebelum anggota polres menjalani tes kesamaptaan terlebih dahulu.

“Kami akan cek kesehatannya seperti tes tekanan darah dan jantung untuk mengetahui kesiapan fisik, sesudah menjalani tes kesehatan kami juga akan beri vitamin keseluruh anggota dan obat bagi anggota yang mempunyai riwayat tekanan darah tinggi, tuturnya.

Karena memberi vitamin dan obat bagi yang mempunyai tekanan darah tinggi supaya pelaksanaan kesamaptaan berjalan dengan lancar. (Wn)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.