Ada kapal tongkang hanyut dari Gresik hingga Selayar. Tim Polair Polres Selayar menunggu pemiliknya datang

oleh -238 views

Indotimnews– Tim Polair Polres Selayar, saat ini tengah memantau Kapal Tongkang Karuniah 2501, yang hanyut di Perairan Selayar, memuat Pupuk Majemuk (MK) ratusan karung, Minggu (12/2/17).

Lokasi kapal tongkang yang hanyut dari Gresik Jawa Timur (Jatim), bertempat sekitar 2 mil laut disebelah barat Leang Kreta, Pulau Gusung, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kasat polair Polres Selayar bersama anggotanya, Bripka Dahlan mendatangi dan memeriksa kapal tongkang tersebut.

Sementara Penanggung jawab kapal tongkang diketahui bernama Andi Heri dan sudah dihubungi, serta pihak kepolisian memperoleh informasi lengkap atas identitas kapal tongkang tersebut.

Kapal tongkang ini berlayar dari Gresik tujuan Riau memuat pupuk kujang untuk perkebunan kelapa Sawit. Kapal tongkang hanyut dari Laut Jawa pada tanggal 25 Januari 2017 dikarenakan tali pengikat putus dari Tagboat akibat gelombang tinggi dan arus yang kuat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondany, menjelaskan, bahwa keberadaan kapal tongkang yang hanyut tersebut, pihak kepolisian sudah melakukan koordinasi dengan Syahbandar Kota Benteng Selayar.

“Pihak polair untuk melalkukan pemantauan pergeseran tongkang sampai dengan pemilik maupun penanggungjawab datang ke Selayar,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel.

Editor: Zoel

loading...
loading...