Ada penambal Ban termurah di Bantaeng, hanya Rp.3 Ribu, bahkan ia kerap menggeratiskan

oleh -1.059 views

_20160617_002709Bantaeng– Kerasnya kehidupan saat ini, tak membuat patah arang bagi sipenambal ban Gg.nyallu, pria yang berumur 39 tahun, warga Mappilawing Kelurahan Mallilingi, Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng.

Menurutnya profesi penambal ban ini sudah ditekuni sekitar  10 tahun lamanya. Dengan pekerjaan yang ditekuni inilah Dg.Nyallu mampu menafkahi istri dan mensekolahkan anak-anaknya.

Hal yang menarik disimak dari mata pecaharian Warga Mappilawing tersebut, tarif tambal ban sepeda motor yang di kerjakan, terbilang sangat murah. Bahkan banyak warga yang pernah menambal ban di tempatnya itu, mengaku bahwa iaya tambal ban Dg. Nyallu paling termurah dari penambal ban yang ada di Sulsel. Hanya dengan harga Rp.3000 pemilik motor yang menambal ban ditempat Dg nyallu juga cukup puas hasil kerja pria ini.

Jika dibandingkan denagan penambal ban umumnya tarif yang dipasang mencapai Rp.10 ribu hingga Rp.15 ribu pertambal .

“Saya hanya memasang tarif biaya Rp.300 per satu tambalan ban motor. Alhamdulillah, walaupun hasilnya tak banyak tapi barokah,” ucapnya saat disambangi, di tempat kerjanya, Kamis (16/6).

Ternayata, pria inipun dikenal masyarakat setempat sosok penambal ban yang punya jiwa sosial tinggi. Iapun terkadang menggratiskan bagi pelanggannya yang kebetulan tidak membawa uang.  Apalagi jika hanya pengendara menambah angin ban motornya, ia engga meminta bayaran.

“Saya bekerja dengan ikhlas karena saya yakin dan percaya rezeki itu urusan Allah SWT, cukup saya bekerja saja,”kata Dg. Nyallu.

 

Kiriman: Yudha Jaya

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.