Ada penyerangan mahasiswa asal papua di Jalan Rappocini

oleh -103 views

images(2)Makassar– Sekelompok orang tak dikenal menyerang sejumlah mahasiswa asal Papua di Jl Rappocini Raya lorong 7, kecamatan Rappocini Makassar, Sabtu (25/7) dini hari.

Para pelaku melempari mahasiswa dengan menggunakan batu dan botol tidak jauh dari Asrama Puncak Jaya Papua.

Meski tak ada korban jiwa, namun keributan yang berlangsung beberapa menit ini sempat membuat situasi di sekitar lokasi memanas.

Situasi mulai kondusif, setelah puluhan personil Kepolisian dan jajaran Polda Sulsel tiba tkp dan langsung melakukan pengamanan serta menenangkan mahasiswa Papua.

Kepala Kepolisian Sektor Rappocini AKP Muari yang dikonfirmasi membenarkan terjadinya keributan antara mahasiswa Papua dengan sekelompok pemuda tak dikenal. “Benar ada pelemparan tapi tidak sampai ada korban ataupun kerusakan, kata AKP Muari, seperti dilansir Tribun.

Menurut Muari kejadian dipicu karena persoalan sepele. Awalnya para mahasisiswa Papua usai melaksanakan kegiatan rapat untuk penggalangan dana kegiatan basar mahasiswa Papua.

Setelah itu mahasiswa yang tinggal di asrama hendak kembali ke asrama Papua di Jl Lanto Dg Pasewang. Namun dalam perjalanan, tidak jauh dari Asrama Puncak Jaya, para mahasiswa dihadang pelaku yang berjumlah sembilan orang , lalu meneriaki korban dan melemparinya batu.

“Mereka mintai uang, namun tidak diberikan , sehingga para mahasiswa dilempari batu,” kata Muari. (tejo)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.