Ada pungli di Jalan Baji Areng, Sopir Angkot protes

oleh -249 views

2016-05-19 14.04.48_edit_edit_edit_edit

Makassar– Kamis (19/05), puluhan perwakilan sopir angkutan umum pete pete jurusan Cenrawasi Malenggkeri, mendatangi Terminal Malengkeri. Protes  adanya pungutan liar di jalan Baji Areng, Cenrawasi sebesar Rp 2000 Rupia setiap hari. Pete pete yang melintasi di jalan Cenrawasih.

Penolakan Pungutan Liar yang sudah berjalan 3 harin yang dilakukan Perwakilan Sopir Pete pete (Angkot) Rute Malengkeri.

Para sopir menganggap mamfaat pungutan itu tidak jelas penggunaan atau tujuannya. Bayangkan, hasil pungutan dari sopir yang terdata 380 unit dikali Rp. 2000 iap hari. Belum lagi pete pete yang belum terdata nomor lambungnya.

Salah satu sopir Angkot rute Malengkeri, Daeng Rani menyayangkan pungutan liar di jalan Cenrawasi Baji Areng.

” Mestinya jika ada pungutan, atau yuran yang akan di bebenkan ke sopir pete pete  harus ada kesepakan dulu dan apa mamfaat kepara sopir, ini namanya pungutan liar ” ucapnya ketika keluar bersama perwakilan sopir pete pete Malengkeri, (20/5).

Sementara itu, Ketua Organda Zainal Abidin yang menerima Protes dari perwakilan sopir pete pete, Malengkeri, Cenrawasi,  Baji Areng Vetran diruang Kasi angkutan Laut H. Sugiyo, S., SOS, MM mengaku Organda tidak ada masalah jika pungutan.

“Semua tergantung teman teman sipir atau kita lanjutkan,” ucapnya, Sambil menjelaskan kepara perwakilan para sopir pete pete terkai pungutan di Baji Areng.

(newssulawesi)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.