Ada Rumah belajar dan pusat Informasi ” Learning Center Sipakainga” di Pangkep

oleh -185 views

images(1)Pangkep– Bertempat di Dermaga Panjang Pulau Badi Desa Mattirodeceng Kec. Liukang Tupabbiring, Bupati Pangkajene dan Kepulauan DR Ruslan Abu, SH, MH,  Dandim 1421 Letkol Inf Andrian Soesanto, Kapolres Pangkajene dan Kepulauan AKBP Moh. Hidayat, SH, S.Ik, MH bersama rombongan termasuk dari Pihak PT Mars Me. Noel melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah belajar dan pusat Informasi ” Learning Center Sipakainga” dan pelepasan Ikan Sunu Tikus ke daerah perlindungan Karang.

Rumah belajar dan pusat Informasi ” Learning Center Sipakainga” rencananya di bangun dengan ukuran 7 x 10 M, didesain sebagai ruang serbaguna berupa rumah dan perpustakaan terapung yg diperuntukkan untuk pendidikan, pembelajaran dan pusat informasi dan sebagai upaya untuk bisa mengubah perilaku masyarakat pesisir dari kebiasaan memanfaatkan sumber daya laut dengan cara y,g tidak ramah lingkungan serta sebagai upaya menumbuhkan  kesadaran akan pentingnya memelihara keberlangsungan kehidupan biota laut.

Pembangunan tersebut terlaksana atas kerjasama antara Masyarakat Pulau Badi, PT. Mars, Polres Pangkajene dan Kepulauan, Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP) Pangkajene dan Kepulauan, Kodim 1421 Pangkajene dan Kepulauan. (Sk)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.